Bart Assa Dan Janji Politik ‘The Big Boss’

oleh

MANADO- Satu persatu janji politik yang pernah diusung pasangan Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi SEA dan Mor D Bastian SE (GSVL-MoR) saat masa berkampanye Pilwako tahun 2015 lalu mulai terealisasi.

Hal ini acap kali terucap dari mulut Walikota Manado saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan fasilitas publik di Kota Manado, dimulai dari pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manado, Pembangunan dan Revitalisasi Pasar Pinasungkulan, Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Boulevard, Pembangunan Graha Religi di ex Kampung Texas, Pembangunan Pasar Pinasungkulan, Pembangunan Gedung PMI, Hotmix Jalan Lengkong Waya dan Pulau Kalimantan (ada beberapa jalan juga) dan Pembangunan di area Lokasi Taman Kesatuan Bangsa (TKB).

Bart Assa
Bart Assa

Sekira 10 proyek fasilitas publik ini digenjot mulai awal tahun 2017 dan dijadwalkan akan selesai di penghujung tahun 2017, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Peter KB Assa ST MSc PhD (Pak Barce) dipercayakan untuk menukangi beberapa proyek ini.

Baca juga:   Dirut RSUP Kandou Pimpin Penanaman 15 Pohon Mahoni

Meski baru sekira 210 hari kerja (7 bulan) terhitung sejak dilantik 4 Januari 2017 lalu di Kawasan Tugu Lilin, pak Barce mampu menerjemahkan keinginan ‘The Big Boss’ dan merealisasikan sebagian janji janji politiknya dimasa kampanye Pilwako tahun 2015 lalu.

Kepiawaian pak Barce dalam men-drive Dinas PUPR dan mampu menerjemahkan keinginan atasannya dibuktikan dengan kemampuannya mengawasi beberapa proyek besar sekaligus. Dan ini bukanlah hal yang mudah dan tentu saja membutuhkan kerja keras, kerja cerdas dan mental tahan banting.

Dan hal yang paling mengagumkan, kesemua proyek tersebut dilaksanakan dengan cara lelang terbuka dan lebih hebatnya, penandatanganan kontrak kerja pihak Pemkot Manado dan pihak Kontraktor disaksikan langsung Walikota Manado dan puluhan Jurnalis. Hal ini baru pertama kali terjadi dalam sejarah Pemkot Manado, dimana pak Barce menunjukkan bahwa proses lelang proyek tersebut dilaksanakan secara jujur,adil dan terbuka, serta menampik kesan adanya ‘kongkalikong’ dengan pihak kontraktor.

Baca juga:   Sosialisasi Peran Perempuan Putuskan Mata Rantai Covid-19 di Kecamatan Sario, Wali Kota GSVL: Ibu Punya Peran Penting

Dalam sebulan terakhir ini, sang ‘Big Boss’ dibuat sibuk dengan harus bolak balik di jalan dan rela ‘berpanas ria’ untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan beberapa fasilitas publik di Kota Manado.

Dan disetiap kesempatan tersebut, tak lupa juga Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengajak peran serta masyarakat untuk ikut terlibat mengawasi jalannya proyek pembangunan fasilitas publik ini.

“Saya minta tolong warga Manado untuk ikut mengawasi jalannya pembangunan ini. Laporkan jika terjadi kecurangan, karena kesemuanya ini dipersembahkan untuk warga Manado jadi mari sama sama kita jaga dan awasi,” ucap Walikota.

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *