Kegiatan Olahraga Awali Dies Natalis Unsrat Ke 56

oleh

MANADO – Perayaan Dies Natalis Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado ke-56 digelar di Lapangan Sepak bola Unsrat, Jumat (04/08/2017) berlangsung meriah, dihadiri oleh Rektor Ellen Kumaat, civitas akademika Unsrat, dosen, pegawai dan mahasiswa.

Pembukaan Dies Natalis Unsrat ke-56 di awali dengan berbagai kegiatan jalan sehat, senam jantung sehat, zumba, unsrat idol, standup comedy dan lomba tarik tambang.

Rektor perempuan pertama di Unsrat Prof Ellen Kumaat mengatakan, bahwa menapaki usia ke-56, Universitas Sam Ratulangi harus tetap solid dan bergaung.

“Kita tidak gentar dengan tantangan demi tantangan, justru semua itu di perkenankan oleh Yang Maha Kuasa agar kita tangguh, semakin teruji dan tidak mudah menyerah,” ujar Prof Kumaat.

Prof Kumaat juga menjelaskan, Dies yang ke-56 ini kita telah menyatakan keberanian untuk masuk ke dalam Pengelolaan Keuangan (PK) berstatus Badan Layanan Umum (BLU), yang kita tahu bersama akan mengubah mindset lama yang cenderung take it for granted menjadi smart & hard work oriented yang mampu memanfaatkan sumberdaya yang ada untuk suatu hasil yang besar.

Baca juga:   Generasi Muda Sulut Diajak Smart Gunakan Gadget

Sebagaimana diketahui, dalam rangka mengukir sejarah baru, maka Unsrat kini ditantang untuk memperoleh Akreditasi Institusi A. Prof Kumaat berharap dukungan dari semua unit kerja yang ada untuk bersama-sama menguatkan tekad dan karya untuk meningkatkan akreditasi kita dari B ke A. “Jangan takut tantangan, bersama kita bisa,” kata Prof Kumaat dengan semangat.

(Yunita)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *