Genjot Pembangunan Taman Kota. Waworuntu: Agar Tampak Indah dan Nyaman

oleh
Salah satu taman kota di Manado.

MANADO — Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado membangun taman baru dibeberapa wilayah di Kota Manado dan juga mulai mengganti tanaman bunga di median jalan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado Yohanis B Waworuntu SE MSi kepada sulutaktual. com, Selasa (1/8/2017).

“Taman-taman kota di median jalan, kami perbaiki dengan mengganti kembang-kembangnya, kemudian menambah taman-taman gantung di sejumlah lokasi untuk menghijaukan dan mempercantik kota,” kata Waworuntu.

Waworuntu mengatakan, taman-taman di median jalan yang diperbaiki antara lain, di Jalan AA Maramis, Kairagi sampai ke Paniki. Kemudian taman-taman gantung di jalan menuju ke boulevard di Titiwungen Utara. Sedangkan taman-taman vertikal yang terus dipelihara dan dipercantik, antara lain di kelurahan Bumi Beringin, Tanjung Batu, Tikala Ares, Wanea, serta Titiwungen Utara.

“Kami menanam dan menambah bunga baru pada malam hari untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas, sebab semua taman yang dibangun berada di ruas jalan protokol,” katanya.

Untuk memelihara taman bunga tersebut, katanya, penyiraman dilakukan secara rutin setiap pagi. Taman dibangun dengan sistem berdiri, maka airnya dialirkan lewat pipa dan saluran kecil untuk menahan air. Dia berharap dengan pembangunan dan pemeliharaan taman-taman kota, maka bisa membuat Manado menjadi lebih indah dan menarik, sehingga menumbuhkan rasa nyaman bagi yang melihatnya.

Baca juga:   Kurangi Sampah Plastik, DLH Manado Beli Sampah Plastik

“Taman-taman bunga tersebut, juga kami harapkan bisa membuat warga Manado merasa nyaman, juga bagi para wisatawan,” tutupnya.

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *