30 Siswa Capas Digodok

oleh
Asisten 1 saat penyematan tanda peserta latihan Capas.

TAHUNA -Sebanyak 30 orang siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terpilih untuk mengikuti pelatihan Calon Paskibraka (Capas) tingkat Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Asissten I Pemkab Sangihe Drs Dirgahayu Mandiangan ketika membacakan sambutan Bupati pada acara pembukaan pelatihan Capas.
Menyatakan sebagai putra putri terbaik yang terseleksi siswa kiranya para peserta dapat mengikuti pelatihan dan pembentukan dengan baik sehingga pada pelaksanaan upacara 17 Agustus nanti boleh berhasil dengan sempurna.

“Adik-adik mempunyai tugas dan tanggungjawab yang besar yakni mengibarkan sang merah putih pada upacara peringatan hari kemerdekaan nanti. Untuk itu berlatihlah dengan sungguh-sungguh,” ungkap Mandiangan.

Sementara itu Kepala Bidang layanan Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sangihe, Roni Jaya Pasiale S.sos ME kepada wartawan mengatakan bahwa para peserta merupakan hasil seleksi ditingkat Kabupaten.

“Jadi para peserta perwakilan dari tiap Kecamatan yang mengutus pada saat seleksi tingkat Kabupaten yang lalu. Dan para pesrta ini akan diasramakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) selama kurang lebih 18 hari terhitung sejak mereka masuk di SKB,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan Pasiale untuk unsur pelatih melibatkan Unsur TNI, Polri juga unsur Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Sangihe. Sedangkan untuk materi latihan meliputi latihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) teknik menaik turunkan bendera serta formasi barisan.

Baca juga:   Aksi Nyata Untuk Lingkungan, 2465 Orang 'Beraksi' Di Teluk Tahuna

(sam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.