Disdukcapil Minut Launching FORKATAPENCAPIL

oleh
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Negara (Disdukcapil) melaunching Forum Komunikasi dan Konsultan Pelayanan Pencatatan Sipil (FORKATAPENCAPIL)

MINUT — Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Negara (Disdukcapil) melaunching Forum Komunikasi dan Konsultan Pelayanan Pencatatan Sipil (FORKATAPENCAPIL), Jumat (28/07/2017) di Hotel Sutan Raja Minut.

Dihadapan Hukumtua/Lurah se- Kabupaten Minut yang hadir, Kepala Disdukcapil Minut Susana Katuuk SE mengatakan, berdasarkan Undang-undang nomor 24 Tahun 2013 menyatakan bahwa salah satu hak penduduk adalah dokumen dan kependudukan.
“Pada saat ini kami dari Dinas Dukcapil Minut mengenalkan Forum Komunikasi dan Konsultan Pelayanan Pencatatan Sipil yang bisa membantu untuk memperpendek jarak dan menghilangkan kesan buruk pada pelayanan kami dengan memberikan fasilitas kepada penduduk untuk berkomunikasi dan berkonsultasi dengan pejabat terkait,” ujar Susana.

Terpisah, Kepala Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dinas Dukcapil Minut Julius F. Moloringan menjelaskan, hadirnya FORKATAPENCAPIL bermaksud untuk memperpendek jarak kepada penduduk-penduduk yang jauh.

“Ini akan mengurangi waktu ketika masyarakat ingin berkonsultasi Dengan Disdukcapil, sekarang hanya dengan membuka Blogspot, WhatsApp, Facebook Ini akan memperpendek jarak, dengan sosial media tersebut Penduduk bisa memperoleh informasi dari pejabat terkait, jadi tak lagi mengeluarkan biaya untuk transportasi,” ucap Julius.

Baca juga:   Pantau Bapok di Pasar Tradisional Airmadidi, Wabup Lengkong Dampingi Gubernur Olly

Lanjutnya, dengan sosial media tersebut sudah ada tata caranya tertera dengan lengkap jikalau ingin mengurus sesuatu.

“Untuk yang berada di Pulau, dari kami disdukcapil sudah menjalankan jemput bola. Dan sudah hampir dua bulan kami menjalankan jemput bola tersebut, salah satunya di Kecamatan Wori,” tutup Julius.

Lewat facebook : FORKATAPENCAPIL (Group),Whats App : Julius Moloringan (082231786280). dan Bloggspot : (Forkatapencapil.blogspot.co.id)

(Marvil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *