Sangihe Kejar Verivalid Data Kemiskinan

oleh
Kabid perlindungan sosial Dinas Sosial Sangihe Ronny Jacob ketika memberikan materi pada verivalid di kecamatan Tatoareng.

TAHUNA – Pemerintah Kabupaten Sangihe terus melakukan pembenahan jumlah masyarakat miskin yang ada di wilayah Kepulauan. Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinas Sosial Sangihe, Ronny Jacob menyatakan, upaya tersebut dilakukan terkait dengan penetapan tim nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan jumlah masyarakat miskin yang ada.

“Sesuai penetapan tim nasional tersebut jumlah masyarakat miskin adalah 12% dari jumlah penduduk yang ada atau sekitar 15.870 jiwa,” ungkap Jacob.

Lebih lanjut Jacob menyatakan hal ini juga terkait dengan upaya pemerintahan Jabes E Gaghana SE ME dn Helmud Hontong SE mengejar program 100 hari. Dimana tim diturunkan ke wilayah untuk melakukan verivalid data.

“Tinggal satu Kecamatan saja yang nantinya dilakukan verivalid data yaitu Kecamatan Marore. Sedangkan 14 kecamatan lainnya telah dituntaskan”, tegasnya kembali sambil menyatakan dirinya optimis awal bulan Agustus 2017 verivalid data masyarakat miskin secara keseluruhan rampung.

Tim verivalid data ini melibatkan Dinas Sosial, Badan Perencanaan dan Penelitian pembangunan (Bapelitbang) dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

Baca juga:   Pencairan Anggaran 100 Persen Proyek Pemarasan Jalan Diduga Gunakan SPJ Fiktif Aparat Hukum Diminta Usut Tuntas

(sam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *