Amazing Bart Assa

oleh

MANADO- Kinerja super ditunjukkan Peter KB Assa ST MSc PhD. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ini seperti tak kenal lelah berinovasi membangun Kota Manado.

Serangkaian keberhasilan ditorehkan Kadis PUPR ini yang akrab disapa ‘Pak Bartje’ dalam jangka waktu yang relatif singkat sejak dilantik Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di Tugu Lilin, 4 Januari 2017 silam.

Gerak cepat dalam bekerja dan ditopang dengan kecerdasan serta kemampuan menerjemahkan maksud dan keinginan ‘The Big Boss’ membuat Pak Bartje terkesan menonjol diantara rekan sejawatnya, dan bahkan bisa membuat terkagum kagum akan prestasi kerjanya.

Kita simak segudang prestasi yang dikoleksi Pak Bartje dalam kurun waktu 200 hari kerja terhitung sejak dirinya di plot untuk men-drive Dinas PUPR Kota Manado.

Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, Senin (22/05/2017) siang.

Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL), melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado yang terletak di samping Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

FB_IMG_1495462678166-600x360

Proyek berbandrol 105 M dan direncanakan selesai di tahun 2019 nanti, dimulai pembangunan Tahap 1 dengan Dana APBD 2017 senilai 15 M.

Ruang Tarsius, Hotel GranPuri Manado, Kamis (15/6/2017) pagi.

Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir Fery Siwi MSi, untuk menyaksikan secara langsungĀ  penandatanganan kontrak bersama antara pihak Pemkot Manado dalam hal ini Dinas PUPR dan pihak Penyedia jasa/barang sekaligus juga Pre Construction Meeting (PCM) antara Pemkot Manado dengan Penyedia Barang dan Jasa khusus dibidang konstruksi jalan dalam kegiatan dan pembangunan jalan dengan dana anggaran DAK tahun anggaran 2017.

PUPR-300x200@2x

Untuk diketahui penandatangan kontrak oleh Dinas PUPR dan pihak Penyedia jasa/barang sekaligus juga Pre Construction Meeting (PCM) baru kali pertama dilakukan secara terbuka di Pemkot Manado dan bahkan dihadiri oleh puluhan jurnalis.

Pasar Pinasungkulan Karombasan, Selasa (25/7/2017).

Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) menghadiri Peletakan Batu Pertama proyek Pembangunan dan Revitalisasi Pasar Pinasungkulan.

Walikota GSVL saat peletakan batu pertama pembangunan dan revitalisasi Pasar Pinasungkulan.

Kegiatan yang merupakan kolaborasi program antara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado dianggarkan sebesar 24 M (14,768 M Dinas PUPR dan 9, 232 M Disperindag) direncanakan selesai awal Desember 2017.

Jl Piere Tendean, Rabu (26/7/2017) pagi.

Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) menghadiri Peletakan Batu Pertama proyek Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasan Jl Piere Tendean (Boulevard).

FB_IMG_1501120590516

Proyek sepanjang 230 m dan lebar 11 m ini dikerjakan dengan anggaran senilai 3,7 M dan diperkirakan selesai di penghujung tahun 2017 ini.

Eks Kampung Texas, Wenang Utara Kecamatan Wenang, Rabu (26/7/2017).

Masih dihari yang sama, Walikota Manado Dr Ir GA Vicky Lumentut SH MSi DEA melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Graha Religi di kawasan eks Kampung Texas, Kelurahan Wenang Utara, Kecamatan Wenang.

FB_IMG_15011731909459509

Dengan menelan anggaran sebesar 7,4 M (Dana APBD Rp5 Miliar dan dana sharing pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Rp2,4 Miliar), proyek pengerjaan ini akan dilakukan secara bertahap.

Baca juga:   Aliansi Wartawan Sulut Gelar Aksi Solidaritas "Tolak Radikalisme dan Tolak Berita Hoax"

Dari beberapa uraian penjelasan diatas tadi, ternyata diketahui masih ada beberapa proyek pekerjaan dari Dinas PUPR yang luput dari pantauan media ini dikarenakan gerak cepat Pak Bartje yang tak sempat diliput para jurnalis. Bahkan dalam waktu dekat ini, dipastikan akan ada beberapa proyek pekerjaan jalan dan jembatan yang akan masuk tahapan kerja.

Amazing Bart Assa!!!

(Budi/Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.