Sekda Kuhu Buka Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan Minut

oleh
Sekda Kabupaten Minut Jemmy Kuhu saat membuka sosialisasi administrasi Kependudukan Pemkab Minut.

MINUT — Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan Kabupaten Minahasa Utara yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dibuka langsung oleh Sektretaris Daerah (Sekda) Minahasa Utara (Minut) Ir Jemmy Kuhu mewakili Bupati Minut Vonnie A. Panambunan, Kamis (27/07/2017) di Hotel Sutan Raja Minut.

Saat membuka kegiatan sosialisasi, Sekda Minut Jemmy Kuhu membacakan sambutan dari Bupati Minut Vonnie Panambunan. Dia mengatakan, untuk para camat dan Hukumtua serta dinas terkait untuk turut serta dalam sosialisasi ini.

“Sosialisasi yang dilakasanakan ini sangatlah penting untuk diikuti, ┬ádimana program kependududukan menjadi hal penting untuk mendukung visi dan misi Kabupaten Minut,” ujar Sekda Kuhu.

Lanjut Kuhu, Bupati Minut juga berpesan untuk para Camat dan Kumtua agar turut dalam pemantauan proses pengurusan dalam bidang kependudukan.

“Saya harap data-data yang dimasukkan untuk mengurus berkas-berkas yang diminta agar dilengkapi, agar proses jalannya pengurusan bisa berjalan dengan baik,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Minut, Susana Katuuk SE saat melaporkan jalannya kegiatan sosialisasi mengatan, untuk para undangan baik Camat, Hukumtua/Lurah dan dinas terkait supaya bisa mampu mengembangkan potensi partisipasi dalam mendukung tertib administrasi yang tepat.

“Saya harap dengan terlaksanannya Sosialisasi tentang kebijakan dan administrasi kependudukan ini, para Camat, Hukumtua dan Lurang bisa menjalankan sistem dan prosedur administrasi yang tepat, dan dapat meningkatkan kecepatan dan kwalitas pelayanan administrasi kependudukan,” ujar Kadisdukcapil.

Sedangkan, Narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini, Kepala Bagian perencanaan Direktorat Jendral (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Benny Kamil, S.Komp, MSi, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Minut Agus Jhayono Mahendra SH, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Minut Christina Kojongian, SPM, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Minut Kompol Muhamad Ilham, SH, SIk.

Baca juga:   Bupati VAP Lantik Pengurus LPPD Minut Periode 2017-2021

Hadir sebagai peserta sosialisasi instansi Vertikal, unsur Perbankan, Perangkat Daerah terkait, Camat, Hukumtua, dan Lurah se Kabupaten Minut.

(Marvil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *