Rektor Unsrat Buka PK2MB dan Penerimaan MABA

oleh
Rektor Ellen Kumaat saat memberikan Jas Almamater kepada perwakilan Mahasiswa.

MANADO – Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA resmi membuka Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) dan Penerimaan Mahasiswa Baru dalam Rapat Terbuka Senat Unsrat Rabu (26/07/2017), di Auditorium Unsrat.

Penerimaan Mahasiswa baru Unsrat ditandai dengan pemakaian jaket Almamater kepada perwakilan Fakultas oleh Rektor Kumaat.

“PK2MB di maksudkan untuk membantu serta memudahkan adik-adik mahasiswa baru guna melewati transisi dari seorang siswa menjadi mahasiswa,” ujar Kumaat.

Dalam pidatonya, Rektor berharap program PK2MB ini akan meninggalkan kesan yang positif bagi semua mahasiswa baru. Program ini dirancang dan dilaksanakan agar lebih bersifat edukatif dan motivatif dari pada show force yang sudah bukan zamannya lagi.

Mahasiswa baru akan di perhadapkan pada pendidikan tinggi yang di warnai oleh Tridharma pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kepada para senior agar mendidik dan menerima adik-adik mahasiswa baru dengan kekeluargaan tanpa kekerasan,” ujar Kumaat.

Dari 36.000 orang peminat yang ingin masuk ke Universitas Sam Ratulangi hanya ada 4809 Mahasiswa baru yang sudah lulus test dan meregistrasi kembali di Perguruan Tinggi ini.

“Maka dari itu, dirinya berpesan kepada Mahasiswa Baru agar menjaga nama baik dan integritas almamater, Universitas Sam Ratulangi,” tutup Kumaat.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut Asiano Gemmy Kawatu, SE MSi, Panglima Kodam (Pangdam), Sekretaris Senat, Forkopimda serta Dekan dan Staff Unsrat.

Baca juga:   Bupati Sumendap Hadiri Pengukuhan Guru Besar

(Yunita)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *