Rapat Lembaga Keagamaan Minut. VAP: Rapatkan Barisan, Jaga Kerukunan

oleh
Bupati Vonie Panambunan di acara Rakor lembaga keagamaan.

MINUT — Rapat koordinasi lembaga keagamaan dalam rangka memelihara dan meningkatkan toleransi serta kerukunan umat beragama di Kabupaten Minut tahun 2017, Rabu (26/07/2017) di Aula Kantor Bupati Minut.

Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie A. Pamambunan (VAP) yang hadir ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Minut tersebut berharap dengan pertemuan ini seluruh lapisan masyarakat dapat merapatkan barisan untuk menjaga kerukunan dan kekeluargaan disetiap Kecamatan bahkan sampai ke perdesaan di Kabupaten Minut.

“Saya selalu berdoa kepada Tuhan supaya masyarakat saling menghormati satu dengan yang lain, karena tidak ada agama yang mengajarkan yang salah, semuanya pasti mengajarkan yang baik,” ucapnya.

Dengan pertemuan tersebut, Bupati yang didampingi Wakil Bupati Ir. Joppi Lengkong dan Sekretaris Daerah (Sekda) Minut Ir. Jemmy Kuhu mengimbau kepada para Camat, Hukumtua dN terlebih tokoh – tokoh agama untuk memantau situasi keamanan diwilayah masing -masing.

“Salah satu yang patut kita pantau adalah kenakalan remaja sekarang, dimana anak – anak muda sekarang sudah mulai mengkonsumsi obat – obat terlarang antara lain, Narkoba, Lem Ehabon dan Minuman Keras (Miras). Jadi, untuk Camat dan Hukumtua untuk pantau selalu situasi di wilayah baik di Kecamatan bahkan sampai di perdesaan,” ucap VAP.

Turut hadir, Assisaten l Pemkab Minut Rivino Dondokambey, Kapala Dinas Sosial Minut Cakrawira Gundo, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sulut Dra. Nunung Pudul, Kepala Kantor Kementerian Agama Minut Dr. Anggraini N. Paat, ketua BKSAUA Minut Pdt. Sem Kindangen, Ketua FKUB Minut Pdt. Amos Mondoring para Camat, Hukumtua, masyarakat dan Undangan yang ada.

Baca juga:   Sadar Pajak, 56 Desa di Minut Lunasi PBB

(Marvil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *