Letakkan Batu Pertama, Walikota GSVL Awali Pembangunan Pasar Pinasungkulan

oleh
Walikota GSVL saat peletakan batu pertama pembangunan dan revitalisasi Pasar Pinasungkulan.

MANADO- Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) menghadiri Peletakan Batu Pertama proyek Pembangunan dan Revitalisasi Pasar Pinasungkulan Karombasan, Selasa (24/7/2017).

Kegiatan yang merupakan kolaborasi program antara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado dianggarkan sebesar 24 M (14,768 M Dinas PUPR dan 9, 232 M Disperindag) direncanakan selesai awal Desember 2017.

Kegiatan yang diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Priscila Solang Tampemawa membawakan Pembacaan ayat Alkitab yang diambil dari Kitab Mazmur 27 ayat 1 -2.

Walikota Manado dalam sambutan mengawali kegiatan ini mengatakan membangun dan merevitalisasi pasar adalah implementasi janji politik GSVL-MoR di kampanye Pilwako tahun 2015 lalu.

“Sesuai janji politik saat kami berkampanye lalu, Ingin menjadikan pasar tradisional tak kalah bersaing dengan pasar modern, dengan cara meningkatkan kualitas pelayanan yang dimulai dari perbaikan pada manajemen di tubuh PD Pasar Manado,” ujar Walikota GSVL.

Lanjut Walikota, kami ingin menciptakan kondisi pasar sebagai tempat berinteraksi antara penjual dan pembeli. Keduanya harus merasa nyaman saat berinteraksi, dengan cara memperpaiki infrastruktur pasar, kebersihan, tidak becek dan tak berbau. Pasar Pinasungkulan akan dijadikan model atau contoh pasar di manado karena pembangunnannya dilaksanakan secara serentak.

Baca juga:   Ketua TP-PKK kota Manado Buka Puasa Bersama Anak Yatim Panti Asuhan Al-Ikhwan Kombos

Walikota berterima kasih atas kerjasama yg baik antara DPUPR dan Disperindag yg telah merancang dan merencanakan proyek ini.

“Kerjasama yang baik antara DPUPR dan Disperindag dalam merevitalisasi dan pembangunan Pasar Pinasungkulan diharapkan berjalan baik sehingga bisa tepat waktu sesuai jadwal,” harap Walikota.

Walikota juga mewanti-wanti pihak kontraktor yang akan membangun pasar Pinasungkulan agar bekerja dengan baik, menjaga kualitas pekerjaan dan jangan ada kecurangan.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR, Peter KB Assa ST MSc PHd yang didampingi Kepala Disperindag, Ir Meisje Wolla dalam sambutannya menjelaskan proses perencanaan kegiatan pembangunan dan revitalisasi Pasar Pinasungkulan, mulai dari pembuatan talud, pembuatan jalan selebar 10 m dari sungai, hanggar, renovasi bangunan dua tingkat bekas kebakaran lalu, pembuatan meja untuk penjual serta kios kios dan lainnya.

“Pekerjaan pembangunan dan revitalisasi Pasar Pinasungkulan segera dikerjakan. Segala aspek terkait pekerjaan ini telah dibereskan dan sudah tak ada masalah lagi. Terima kasih untuk Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado Fery Keintjem SE Ak yang telah membuat pengaturan lokasi berjualan di pasar sehingga mempermudah pelaksanaan pekerjaan pembangunan dan revitalisasi pasar,” jelas Kadis PUPR yang akrab di sapa Pak Barce.

Kegiatan ini turut juga dihadiri oleh, Kepala Dinas Sosial Asisten 3 Setdakot Frans Mawitjere, Drs Sammy Kaawoan, Camat Wanea Mario Karundeng dan forkopimda serta Direksi di PD Pasar Manado.

Baca juga:   Terima Dana Hibah Pariwisata, Ini Ungkapan Hati Pengelola Hotel Four Points

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.