PK2MB Unsrat Dimulai Selasa Besok

oleh
Prof. Dr. Ir. Hengki Johanis Kiroh, M.Si.

MANADO – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, yang akan segera dimulai, Selasa (25/07/2017) esok, Wakil Rektor (WR) Tiga Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Ir. Hengki Johanis Kiroh, M.S, mengingatkan ke segenap civitas akademika Unsrat yang akan mengkoordinir langsung berjalannya kegiatan PK2MB, agar tidak melanggar aturan-aturan akademik dan non akademik yang telah ditetapkan oleh Pemerintah maupun Universitas.

Seperti praktek perploncoan yang masih kerap terjadi di lingkungan perkuliahan, WR 3 menegaskan, jika ada oknum di fakultas, entah itu mahasiswa maupun pegawai yang terbukti dan kedapatan melakukan hal tersebut, maka dari pihak Universitas sendiri yang akan langsung memberikan sanksi.

Sebagaimana peraturan Pemerintah yang telah menetapkan bahwa konsep perpeloncoan sudah tidak boleh lagi dilakukan di lingkungan perkuliahan.

Kedepannya saya mengharapkan kegiatan PK2MB di Unsrat bisa berjalan dengan baik, apalagi berbagai materi PK2MB yang berhubungan dengan wawasan kebangsaan bisa diimplementasikan kepada para mahasiswa baru. Sehingga, kedepannya mereka bisa mengimplementasikan materi ini di dalam kehidupan mereka masing-masing.

Baca juga:   Enam Calon Bakal Perebutkan Kursi Dekan Fakultas Hukum Unsrat

“Kiranya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, terutama dengan berbagai materi yang berhubungan dengan wawasan kebangsaan sebagaimana panduan dari pusat,” tutup WR 3 sembari berharap PK2MB bisa berjalan dengan lancar.

(Yunita)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *