PDAM Minut Rehabilitasi Pipa Transmisi dan Distribusi

oleh
PDAM Minut memperbaiki pipa transmisi dan Distribusi.

MINUT – Berikan pelayanan kepada masyarakat Minahasa Utara (Minut) terhadap air bersih, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) melakukan perombakan dengan menggantikan pipa pipa trasmisi dan distribusi yang ada di Kabupaten Minut.

Hal ini dikatakan, Dirut PDAM Minut Deybert Rooroh ST. Ia mengatakan, dalam peningkatan air bersih ini akan ada penyesuaian tarif.

“Dimana diketahui saat ini masih berlaku tarif di tahun 2013, dan dalam pergantian pipa pipa ini tentu perlu biaya yang signifikan. Serta ada beberapa instalasi air akan menggunakan genset berbahan bakar solar,” jelasnya.

Ia mengatakan, dengan perombakan ini tetu akan mempengaruhi oprasional PDAM yang masih menggunakan pompa – pompa air tenaga listrik dari PLN sejak 2013.

“Hampir 5 tahun PDAM belum ada penyesuaian tarif air bersih, sedangkan kenaikan tarif air untuk pelanggan rumah tangga rata-rata Rp 1000/m3.
Untuk pelanggan niaga kenaikan tarif air Rp 1500/m3,” ucap Rooroh.

Dengan adanya penyesuaian tarif untuk air bersih ini diharapkan bisa membantu PDAM dalam upaya meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat pelanggan air bersih, serta dapat meningkatkan program – program PDAM untuk mencapai cakupan pelayanan di Minut.

“Tentunya dengan ada penyesuaian tarif air bersih ini pelanggan pengguna air bersih dapat membatu program PDAM kedepan,” tambahnya.

Deybert menambahkan, juka ada gangguan kepada pelanggan agar secepatnya di informasikan kepada unit terdekat dan tim kami akan segwra turun untuk memperbaikinya

Baca juga:   MRSF dan MYF Bakal Hebohkan Minut

“Ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna air bersih,” tutupnya.

(Marvil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *