Family Sijum berbagi Nasi kotak di Masjid Raya A Yani

oleh
Family Sijum pimpinan Kak Iffa.

MANADO- Pemandangan yang hampir setiap Jumat terlihat di Masjid Raya A Yani Manado, bukan hanya Khutbah Jumat dan rangkaian pelaksanaan Sholatnya namun adanya pembagian Nasi makan siang dari sekelompok Ibu ibu.

Menarik untuk dilihat, pasalnya puluhan jamaah yang telah selesai melaksanakan Sholat Jumat tampak antusias dan senang menerima nasi kotak tersebut. Bahkan beberapa diantara mereka yang merupakan pekerja merasa sangat terbantu dengan adanya pembagian nasi setiap Jumat itu.

Dan ternyata ibu ibu yang membagikan nasi itu adalah komunitas berbagi nasi yang menamakan diri mereka sebagai “Family Sijum”.

Adapun komunitas ini sudah mulai berdiri sejak 7 bulan silam ini hingga saat ini sudah memiliki puluhan relawan yang mayoritas adalah ibu rumah tangga. Berawal dari inisatif seorang ibu rumah tangga yang juga pebisnis di Manado yaitu Latifah Abdurahman atau sering disapa Kak Iffa. Adapun tujuannya ialah untuk memberikan Nasi Jumat (Sijum) sebagai ajang mempererat tali persaudaraan kepada sesama umat manusia.

“Kami hanya ingin berbagi kepada sesama umat agar mempererat tali persaudaraan, apalagi di hari Jumat yang merupakan hari raya bagi umat Islam, namun kami juga berupaya memperluas niat ikhlas kami ini untuk dapat berbagi lebih kepada sesama tidak hanya nasi Jumat,” jelas Kak Iffa ibu 2 anak ini saat bertemu dengan Sulutaktual.com di Masjid A Yani.

Selain di Masjid Raya A Yani Family Sijum juga setiap Jumat mengunjungi beberapa masjid di wilayah Manado lainya maupun Panti Asuhan demi menyalurkan nasi nasi kotak hasil sumbangan dari para dermawan.

Baca juga:   Gelar Safari Ramadhan, Pemkab Minut Beri Bantuan

Sebelumnya family Sijum pun pernah melakukan berbagai aksi sosial, dengan berbagi di saat bulan Ramadhan lalu ke beberapa Panti Asuhan, Para pedagang bahkan ke Lapas kelas 2A Manado. Beberapa hari yang lalu pun mereka turut membantu korban penertiban di daerah Paniki 2 Manado.

Kak Ifa juga mengajak bagi siapapun dermawan yang ingin berbagi untuk turut serta dengan mengirimkan donasinya ke:

No rekening
BCA: 0261785772
BRI: 516801000479509
Atas nama Latifah abdurahman

“Berapapun yang anda berikan pasti bermaanfaat bagi sesama,” tutup Kak Iffa sambil tersenyum.

(Ferdian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *