Bawaslu Sulut Siap Jalin Kerjasama Dengan IWO Sulut

oleh
Ketua IWO Sulut Victor Rarung (Putih) dan Ketua Banwaslu Sulut Herwyn Malonda (Biru).

MANADO- Pertemuan santai namun menghasilkan kerjasama yang luar biasa, inilah yang patut dijelaskan dari hasil pertemuan antara Bawaslu dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulut sekaligus “Ngopi bareng” yang dilaksanakan di Rumah Kopi Billy 17 Manado (19/07/2017).

Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda yang didampingi Pimpinan Bawaslu lainya, Johnny Suak tampak akrab dengan Ketua IWO Sulut, Victor Rarung dan puluhan pewarta Online.

Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda mengakui betapa pentingnya peran media massa dalam penyampaian informasi terkini kepada masyarakat termasuk didalamnya adalah Media Online yang cepat, tepat dan akurat dalam pemberitaanya.

“Pada prinsipnya kami butuh bekerja sama dengan media Online sebagai partner dalam mensukseskan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019,” harap Malonda kepada awak media online yang tergabung dalam IWO Sulut tersebut.

Bahkan direncanakan Ke depan Bawaslu akan melaksanakan kegiatan sosialisasi sekitar akhir Juli 2017 dengan IWO dijadikan Partnership atau rekan kerjanya.

Baca juga:   Walikota GSVL Buka Konsultasi Publik Revisi RTRW Kota Manado

Disamping itu, Johnny Suak menjelaskan juga bahwa menjelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 akan kami laksanakan banyak sosialisasi ke depan. Untuk itu kami sangat butuh media baik cetak, elektronik maupun Online. Pemilu mendatang merupakan Pemilu Partisipatif yang artinya melibatkan semua komponen masyarakat. Media Online dibutuhkan agar menyampaikan informasi secara cepat dan tepat.

Selain itu juga diasampaikan bahwa Bawaslu sedang merancang format, bentuk dan model partisipatif masyarakat dengan membentuk Pusat Pengawasan Partisipasi Masyarakat (Pasparmas). Maka perlu masukan dan saran dari wartawan online dalam menghasilkan format yang baik ke depanya.

Victor Rarung selaku Ketua IWO Sulut menyambut baik kerjasama tersebut dan bertekad akan mengajak seluruh anggota IWO di Sulut untuk dapat menyajikan berita aktual dalam rangka menyukseskan Pilkada 2018 maupun Pemilu 2019 mendatang.

(Ferdian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *