Peduli Masyarakat, LSM Learn to Live Bangun Sistem Air Bersih

oleh
Foto bersama saat peresmian sistem air bersih di Desa Ambong.

MINUT- Walau berada jauh dari negara mereka, LSM Learn to Live yang anggotanya terdiri atas gabungan warga Australia dan Amerika tetap menjalankan tekad mereka untuk saling membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Terbukti, di Desa Ambong Kecamatan Likupang Timur, LSM yang dipimpin Miss Yanti Surang membangun sistem Air bersih dari hujan dengan menggunakan alat mereka sendiri, Jumat (14/07/2017) di Sekolah SD Impres Desa Ambon.

Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie A. Panambunan saat meresmikan alat untuk Sistem air bersih dari hujan itu, sangat senang dan berterima kasih kepada LSM Learn to Live yang telah membantu masyarakata Desa Ambong Minut.

“Saya berterima kasih sebesar-besarnya kepasa LSM Learn to Live yang sudah membantu Desa Ambong ini dengan membangun tempat penyaringan air bersih. Apalagi dari Air hujan bisa menjadi air minum,” ujar Bupati Panambunan.

Sementara itu, Miss Yanti Surang turut bangga karena bisa membantu, dimana masyarakat Desa Ambong bisa memiliki penampungan air bersih.

“Ini sebagai wujud agar diseluruh dunia bisa memiliki air bersih. Saya berterima kasih juga kepada masyarakat Desa Ambong, karena selama kami berada disini banyak pelajaran yang didapat, dan salah satunya adalah mengajarkan kami arti hidup bermasyarakat dan bisa menerima kami untuk berada disini,” ucap turis berdarah Tomohon itu.

Turut hadir dalam peresmian, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, Anggota DPRD Minut Sarhan Antili, Asisten l Rivino Dondokambey, Kepala Dinas Pendidikan Lili Lengkong, Kepala Dinas Sosial, Cakrawira Gundo, Kepala Dinas PU dan Camat Likupang timur Donni Rondonuwu SE.

Baca juga:   Kapolres Alfaris: Cegah Masuknya Kelompok Radikal, NKRI Harga Mati

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *