Bicarakan Berbagai Agenda, Walikota GSVL Pimpin Raker Bersama

oleh
Walikota Manado GSVL mimpin Rapat Kerja Bersama para OPD yang membicarakan berbagai agenda kedepan di Kota Manado.

MANADO- Kerja cepat dan cerdas langsung ditunjukkan Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut dan Wawali Mor Dominus Bastiaan SE, pasca selesainya libur panjang hari Lebaran.

Terbukti Senin (03/07/2017) pagi tadi, usai menggelar apel perdana awal bulan Juli. Walikota GSVL dan Wawali Mor langsung memimpin Rapat Kerja (Raker) bersama seluruh pejabat Perangkat Daerah (PD), kepala dinas, badan, kepala bagian dan Camat di Jajaran Pemkot Manado di ruang Serbaguna kantor Walikota Manado untuk mengupas sejumlah agenda kegiatan yang telah menanti seperti HUT Kota Manado ke 394 pada 14 Juli mendatang, agenda Rakernas (Rapat Kerja Nasional) kr XII APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) 2017 di Kota Malang Jawa Timur 18-23 Juli nanti, serta yang tak kalah hebohnya hajatan Pariwisata yakni Pesona Manado yang kali ini dinamakan Manado FIESTA 2017 (Manado Fantastic Festival) atau dikenal Manado F7 yang didalamnya terdiri Fisco (Fish and Coral), Fashion, Food, Flying, Fun-Music, Faith dan Faith yang pelaksanaannya akan digelar pada 1 hingga 10 September mendatang.

Baca juga:   Wali Kota GSVL Safari Natal Perdana Pemkot Manado Di Kecamatan Bunaken

Raker yang dibuka dengan Doa oleh Walikota GSVL, sebelumnya juga diisi pemaparan dari sejumlah pejabat PD yang dirasakan menjadi ujung tombak roda pemerintahan di Kota Cerdas Manado. Seperti halnya Kepala Inspektur Drs Hans Tinangon, yang membawakan sejumlah hasil rekomendasi dan temuan pihak BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) di sejumlah PD Kota Manado sejak tahun 2005 hingga 2016. Kemudian diikuti Kepala Bapelitbang DR Liny Tambajong yang mengupas soal program prioritas PD disaat akan mengajukan perubahan anggaran, Kepala Badan Retribusi dan Perpajakkan Arke Tulenan SE seputar capaian PAD (Pendapatan Asli Daerah), Kadispora Dra Lenda Pelealu selaku Ketua Tim Kerja Manado Fiesta yang memaparkan rencana agenda kegiatan F7 di saat puncak pembukaan pada 1 September nanti, dan Kadispar Hendrik Waroka yang menjelaskan rencana kegiatan selama Manado Fiesta digelar, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Mikler Lakat SH yang juga Ketua Panitia HUT Kota Manado ke 394 yang memaparkan soal rangkaian rencana kegiatan HUT Kota hingga puncaknya pada 14 Juli nanti.

Baca juga:   Program Gerakan Manado Sehat Kembali Digalakkan Bakal Digelar Sampai April 2021

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL mengaku sangat berterima-kasih atas pemberian diri dan kesungguhan para pejabat Perangkat Daerah yang ingin mensukseskan hajatan yang dikemas sejak jauh hari tersebut.

“Saya mengajak mari kita semua mendoakan dan mensukseskan hajatan Manado Fiesta 2017 ini, saya berharap kita semua bisa terlibat didalamnya bersama warga masyarakat Kota Manado semua. Banyak tamu dan undangan yang hadir, bukan hanya warga kawanua di daerah-daerah. Tapi juga dari sejumlah kawanua dan tamu negara luar, khususnya saat akhir hajatan yakni di hari Pengucapan Syukur atau Thanksgiving Minggu 10 September nanti. Semoga semuanya bisa berjalan aman dan lancar, dengan kita terus menjaga kerukunan dan kedamaian Kota Manado,” ujar Walikota GSVL. Rapat kerja tersebut juga menghadirkan sejumlah staf khusus dan panitia kerja Manado Fiesta 2017, dengan membicarakan job description atau tugas dan kerja masing-masing anggota panitia yang telah dipercayakan.

Baca juga:   DLH Manado Rencanakan Bangun Taman di Kecamatan Mapanget

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.