1753 Calon Mahasiswa Lulus SBMPTN Unsrat 2017 Daftar Kembali

oleh
Ketua Panitia SMBPTN 2017 Universitas Sam Ratulangi, Prof. dr. Jimmy Posangi, M.Sc, Ph.D.

MANADO- Sekira 1753 Calon Mahasiswa yang lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) tahun 2017 per program studi per fakultas tahun akademik 2017/2018, melakukan pendaftaran kembali bertempat di Gedung Poliklinik RS Pendidikan Unsrat, Senin (03/07/2017) pagi tadi.

Menurut Ketua Panitia SMBPTN 2017 Universitas Sam Ratulangi, Prof. dr. Jimmy Posangi, M.Sc, Ph.D. yang selaku Wakil Rektor Bidang Akademik mengatakan, kuota SBMPTN tahun ini meningkat tajam.

Posangi menyampaikan, penerimaan mahasiswa baru harus memenuhi prinsip adil, akuntabel, transparan, dan tidak diskriminatif dengan tidak membedakan jenis kelamin, agama, suku, ras, kedudukan sosial, dan tingkat kemampuan ekonomi. Selain itu juga tetap memperhatikan potensi calon mahasiswa dan kekhususan perguruan tinggi.

“Hasil SBMPTN 2017 ini murni, dengan mempertimbangkan rasa keadilan, transparansi dan tak pilih pilih. Dan tentu saja mempertimbangkan dari segi inovasi dan terobosan yang terus dikembangkan setiap tahun demi seleksi mahasiswa baru yang lebih berkualitas,” ujar Posangi.

Calon peserta yang hadir dalam pendaftaran kembali berasal dari berbagai sekolah baik dalam kota maupun luar kota.

Baca juga:   Model Sistem Perilaku Berkontribusi Positif Dalam Keperawatan

Sementara itu, salah satu calon mahasiswa baru (Maba) Yoel Pungus, saat ditemui sulutaktual.com disela sela kegiatan pendaftaran mengatakan, sangat antusias dan beruntung masuk dalam jalur SBMPTN ini.

“Ada ribuan peserta yang mendaftar lewat jalur SMBPTN ini. Dan beruntung dirinya bisa lulus lewat jalur ini. Banyak juga rekan rekan kami yang tak lulus. Dan dipastikan akan mengikuti pendaftaran di jalur berikutnya,” jelasnya.

(Yuni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.