Bangun Jalan Lingkar, Desa Ranotongkor Timur Gelar Kerja Bakti

oleh
Kerja bakti masal warga Desa Ranotongkor Timur dalam menyelesaikan jalan lingkang desa sepanjang 200 meter.

MINAHASA- Desa Ranotongkor Timur Kecamatan Tombariri Timur Kabupaten Minahasa, dalam ikut berperan serta dalam membangun bangsa serta menyambut hari Kemerdekaan RI ke 72, mengadakan kerja bakti masal.

Kegiatan kerja bakti yang diadakan Kamis (29/6/2017) pagi tadi, yang melibatkan seluruh warga Desa Ranotongkor adalah Program Pemerintah Desa Ranotongkor Timur yang dipimpin oleh Hukumtua Herby Pangemanan.

Hukumtua Herby saat ditemui sulutaktual. com disela sela kegiatan kerja bakti mengatakan, peran serta masyarakat dalam  membangun bangsa dan negara merupakan kewajiban bagi seluruh warga negara Indonesia.

“Sudah menjadi kewajiban bagi setiap warga desa untuk ikut membangun dan mensukseskan program pemerintah. Keikutsertaan warga desa dalam ikut membangun bangsa bisa dilakukakan lewat hal hal kecil seperti kerja bakti,” ucap Hukumtua Herby.

Lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat rasa persaudaraan bagi warga, serta adanya rasa memiliki dan mencintai akan Desa Ranotongkor Timur.

Baca juga:   Kebugaran Fisik Anggota Satgas TMMD Cegah Insiden

Sementara itu, kerja bakti yang melibatkan seluruh warga desa ini dipimpin langsung Kepala Urusan Desa Ranotongkor Timur Jenry Nayoan.

Menurut Jenry, antusias warga desa dalam mengukuti kegiatan kerja bakti ini sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan banyaknya warga yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

” Saya sangat mengapresiasi antusias warga Desa Ranotongkor Timur akan kegiatan ini. Ini membuktikan bahwa adanya persatuan dan rasa persaudaraan yang tinggi dari warga desa,” ujarnya.

Kegiatan kerja bakti yang dimulai dari pagi hari, diikuti oleh ratusan warga desa, dan akan mengerjakan pembuatan jalan lingkar desa sepanjang lebih kurang 200 meter, dan direncanakan akan diselesaikan hari ini juga.

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *