Wawali Mor: ASN Berkwalitas Harus Mampu Imbangi Kemajuan Tekhnologi

oleh
Wakil Walikota Manado Mor D Bastian memakaikan tanda peserta kegiatan Pemilihan pegawai terbaik secara simbolis kepada peserta.

MANADO- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam rangka memeriahkan HUT Kota Manado ke 394, melalui Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Manado mengadakan kegiatan  Pemilihan Pegawai Berprestasi Tingkat Kota Manado tahun 2017. Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari (21-22 Juni 2017) dibuka Wakil Walikota Manado Mor D Bastian SE mewakili Walikota Manado DR Ir GS.Vicky Lumentut SH MSi DEA, di Aula Serbaguna Pemkot Manado, Rabu (21/06/2017).

Wakil Walikota Manado Mor D Bastian SE dalam sambutannya mewakili Walikota Manado, mengatakan kebutuhan akan ASN yang berkwalitas dalam mengimbangi kemajuan tekhnologi demi menjamin pelayanan yang tinggi kepada warga Manado adalah tujuan dari kegiatan ini.

” Suka atau tidak suka bahwa kemajuan tekhnologi harus diimbangi dengan kwalitas ASN yang memadai. Kegiatan Pemilihan Pegawai Berprestasi ini untuk memacu kinerja para ASN agar supaya lebih giat mempelajari tekhnologi agar bisa memberikan standar pelayanan yang tinggi bagi masyarakat,” ucap Wawali Mor.

Kaban BKPPD Corry Tendean SH dalam pelaporannya saat membuka kegiatanan ini menyampaikan, kegiatan pemilihan pegawai berpreataai ini ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kapibilitas ASN di pemkot Manado, sehingga memiliki etos kerja yang baik.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perangkat daerah. Maksud dan tujuan dari Kegiatan ini adalah untuk peningkatan kwalitas ASN di Pemkot Manado dalam memenuhi tuntutan kemajuan tekhnologi serta menaikan standar pelayanan yg lebih tinggi kepada warga Manado,” jelas Corry.

Dalam pelaksanaan pemilihan pegawai berprestasi, mekanisme pemilihan dikakukan dalam dua tahap, yakni tes tulis (21/6/2017) dan tes praktek dan wawancara (22/6/2017).

Baca juga:   Operasi Balita Rahayu Penderita Labio Platoschisis (Bibir Sumbing) Berjalan Lancar Atas Dukungan Wali Kota Manado Dan Wawali

Kegiatan ini diikuti 23 utusan dari perangkat daerah dari 37 perangkat daerah di Pemkot Manado. Sebanyak 14 perangkat daerah tak mengirimkan wakilnya dengan alasan tak memenuhi kriteria administrasi yang berlaku. Dan untuk pemenang terbaik dalam 4 kategori berbeda akan mewakili Pemkot Manado di pemilihan tingkat provinsi. Pemkot Manado juga akan memberikan hadiah bagi pemenang Rangking 1-4, yakni hadiah studi komparasi keluar daerah.

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *