Proses Pencairan di Badan Keuangan Semakin Cepat dan Transparan

oleh
Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Kaban Keuangan Robby Parengkuan

MINUT – Badan Keuangan Minahasa Utara (Minut) terus menggenjot proses pencairan, agar semakin cepat dan transparan. Terbukti, saat berkas masuk ke loket keuangan, berkas tersebut dicatat dan dipublikasikan lewat layar TV didepan kantor, hingga semua yang ingin melihat tagihan tersebut, tinggal melihat dilayar.

Menariknya, Penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) di Badan Keuangan saat ini semakin cepat. Bahkan bila berkasnya lengkap dan tidak ada yang salah, hanya satu jam saja, dana tagihan tersebut sudah berada di rekening pemohon tagihan.

Kepala Badan Keuangan Minut Robby Parengkuan SH didampingi Kabid Perbendaharaan Armando Nuah mengungkapkan, proses saat ini semakin cepat dan transparan. “Jadi bagi yang ingin melihat tagihannya sudah berada di posisi apa dan bagaimana, tinggal memandang di layar TV,” katanya.

Lanjut Parengkuan, karena proses pembayarannya sudah sangat cepat. Untuk itu, sangat diharapkan semua Perangkat Daerah saat memasukkan tagihan harus lengkap. “Agar tidak perlu lagi dikembalikan untuk diperbaiki hingga proses jadi lambat,” tukasnya.

Baca juga:   Rehabilitasi Gedung Polres Minut Tak Tabrak Aturan. Dilelang Sebelum SKB Mendagri dan Menkeu Turun

Terpisah, Bupati Vonnie Anneke Panambunan mengapresiasi kinerja Badan Keuangan yang semakin cepat menangani permintaan dana untuk dicairkan. Tetapi, dikatakan VAP harus lebih teliti untuk memeriksa berkas tersebut. “Jangan sampai ada temuan,” kuncinya.

(Marvil Kembuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.