Pembangunan Zero Poin di Sukur Minut Dimulai

oleh
Peletakan batu pertama pembangunan Zero

MINUT- Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie A. Panambunan diwakili Asissten l Revino Dondokambey, meletakkan batu pertama pembangunan “Zero Poin” berbasis kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dengan tiik pusat di Kelurahan Sukur, Senin (19/06/2017).

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan Asissten l Revino Dondokambey megatakan, proyek tersebut melalui dinas tata ruang dengan pemanfaatan lahan masyarakat kurang lebih 1,5 hektar lahan dibebaskan untuk pembangunan “zero point,” ujar Bupati seperti yang dikutip Asisten 1 Dondokambey.

“Proyek ini sudah menjadi agenda melalui RAPBD jangka panjang, dengan nilai kontrak proyek  mencapai Rp4.197.400.000 tahun anggaran 2017, yang dikerjakan oleh pihak perusahaan yang memenangkan tender pembangunan “zero point”, dengan waktu 90 hari kerja,” ucapnya.

Ia mengatakan, Pembangunan “zero poin” merupakan penataan awal kawasan Ruang Terbuka Hijau, juga titik sentral yang didalamnya memiliki akses dari berbagai wilayah seperti Likupang, Wori, Maumbi maupun dari arah Kema yang titik pertemuannya di lokasi tersebut.

“Dengan adanya “zero point” kata dia, Minahasa Utara akan semakin maju sekaligus menepis bahkan mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya di Indonesia,” katanya.

“Dengan adanya pembangunan “zero point” di Minahasa Utara akan meningkatkan nilai ekonomi, menuju daerah lebih baik sesuai visi dan misi pemerintah setempat,” ucap Dondokambey

Baca juga:   Bupati VAP Dengarkan Aspirasi Warga Likupang

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *