Majukan Industri Kerajinan, Disperin Minut Gelar Pelatihan UKM

oleh
Kadis Perindustrian Minut Femmy Pangkerego saat memperlihatkan hasil pelatihan UKM Industri

MINUT — Tak hentinya demi memajukan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bidang industri, Dinas Perindustrian (Disperin) Minut menggelar pelatihan industri kerajinan berbahan kulit dan kain batik Minut bagi pelaku usaha kecil menengah non formal, Senin (19/06/2017) di Balai Desa Kaima.

Kepala Disperin Minut Dra Femmy A. M Pangkarego, MPd, ME saat membuka kegiatan pelatihan membacakan sambutan Bupati Minut Vonnie A. Panambunan, mengungkapkan pihaknya berharap lewat pelatihan ini, pelaku usaha Minut akan semakin bergairah untuk menciptakan lapangan kerja khususnya memproduksi kerajinan asli Minut.

“Pelatihan ini akan dilaksanakan selama dua hari, Senin – Selasa (19-20/6/2017) di Balai Desa Kaima Kecamatan Kauditan dengan diikuti 25 peserta yang berasal dari beberapa kecamatan se-Minut,” ucap Pangkerego.

Sejumlah pelaku usaha pada saat bulan April lalu yang mengikuti magang di Cibaduyut Bandung, usai pelakasanaan, kini menjadi nara sumber dalam Pelatihan Industri Kerajinan Berbahan Kulit dan Kain Batik Minut. Bagi pelaku usaha industri kecil menengah non formal di Minut.

Baca juga:   Lengkong Resmikan Pasar Desa di Kalawat

Sementara ditempat yang sama, Hukumtua Kaima Meydi Kumaseh menyambut baik pelatihan tersebut.

“Pelatihan ini pasti akan sangat membantu pelaku usaha. Dan berharap juga kepada pelaku usaha untuk benar-benar mengikuti pelatihan dan mempraktekkannya,” ucap Kumaseh.

Kegiatan tang berlangsung ini diikuti 25 peserta yang berasal dari beberapa kecamatan Se- Kabupaten Minut.

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *