Sambut HUT RI ke-72, Desa Ranotongkor Gelar Lomba

oleh
Acara pembukaan kegiatan lomba memeriahkah HUT RI ke 72 di Desa Ranotongkor Kecamatan Tombariri, Minahasa.

MINAHASA- menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Desa Ranotongkor Kecamatan Tombariri Timur, Minahasa memperingatinya dengan menggelar sejumlah lomba. Kegiatan lomba yang mulai digelar hari ini, Minggu (18/6/2017) bakal berlangsung dua bulan penuh sampai 18 Agustus 2017.

Hukum tua Desa Ranotongkor, Rocky Kotulus, SPi membuka langsung kegiatan ini. Acara pembukaan yang dimeriahkan dengan musik bambu mengiringi parade rombongan peserta yang berasal dari Dusun 1 sampai Dusun 5 Desa Ranotongkor, yang masing masing rombongan peserta dipimpin oleh Kepala Dusun, menambah semarak kegiatan ini.

Hukum tua Rocky dalam sambutannya membuka kegiatan ini menyampaikan, kegiatan ini adalah untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72 dan juga untuk memupuk rasa cinta tanah air serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan warga Desa Ranotongkor.

” Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72. Rasa cinta akan tanah air Indonesia harus selalu dipupuk dan dijaga agar bisa mempererat rasa persatuan dan kesatuan kita baik sebagai warga negara Indonesia maupun sebagai warga Desa Ranotongkor,” ucap Hukum tua Rocky Kotulus.

Lanjutnya, rasa cinta akan tanah air bisa kita wujudkan dengan memeriahkan HUT Kemerdekaan negara kita, melalui kegiatan kegiatan lomba. Saya juga mengharapkan peran serta warga dalam menjaga rasa persaudaraan dan selalu menjunjung tinggi rasa sportifitas dalam berlomba, karena kegiatan ini adalah untuk memeriahkan HUT RI, kata Rocky.

Baca juga:   Safari Ramadhan Pemkab Minahasa di Kecamatan Remboken

Kegiatan lomba dibuka dengan pertandingan Sepak Bola antar dusun, yang mempertemukan Tim Sepak Bola Dusun 1 melawan Tim Sepak Bola Dusun 2. Tim Sepak Bola Dusun 1 dibawah pimpinan Pala Laurens Oden Pangkerego mengakhiri perlawanan Tim Sepak Bola Dusun 2 dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Tim Dusun 1.

Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 79 ini, akan dilombakan beberapa perlombaan seperti, Sepak Bola, Bola Voli (Putra/i), Lari 100 m (Putra/i), Lari Karung, Tarik Tambang, Catur, Putar Alu (Dodutu), Junjung Bakul, Kebersihan Lingkungan, Gerak Jalan, dan Pawai Pembangunan.

Dalam acara ini turut dihadiri oleh tokoh masyarakat, di antaranya Drs Boy Gerald Mentang, ST, MSi dan Noldy Poluan sebagai perwakilan Sponsor Utama PT Kaisar Motorindo Sulawesi Utara.

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *