Pemkab Minut dan PMI Gelar Aksi Donor Darah

oleh
Kegiatan donor darah yang dilaksanakan Pemkab Minut dan PMI memperingati hari Donor Darah Sedunia.

MINUT — Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Utara (Minut) Ir Jemmy Kuhu MA menggelar kegiatan Hari Donor Darah se- Dunia (Word Blood Donor Day), Rabu (14/06/2017) di atrium Kantor Bupati Minut.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Minut, diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Minut bersama dengan aparat TNI/POLRI, Basarnas, Sat Pol PP, karyawan perusahaan swasta, wartawan biro Minut dan masyarakat.

Sementara itu, Ketua PMI Minut Ir. Joppi Lengkong sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian para pendonor yang telah memberi diri dalam kegiatan Word Blood Donor Day.

“Atas nama pemerintah dan PMI Minut, saya mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dari seluruh pendonor yang telah menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan. Memang kita mengharapkan kesadaran masyarakat untuk membantu mendonorkan darahnya, karena kebutuhan di Minut sebanyak 2 persen dari jumlah penduduk, atau dibutuhkan 350 kantong darah per bulan, namun dari November 2016 sampai Mei 2017 baru 630 kantong yang ada di UTD Minut, diperkirakan setiap bulan sekira 100 kantong, dan ini masih kurang, masih banyak lagi kebutuhan darah yang diperlukan,” ucap Lengkong.

Dilanjutkannya, dihari donor darah se- dunia ini menjadi salah satu wujud mengasihi sesama manusia dengan mendonorkan darah, karena kehebatan manusia dan teknologi, tidak bisa membuat darah, karena ini karya Tuhan yang luar biasa untuk umat manusia. Dan dari kegiatan donor darah tersebut, sebanyak 77 kantong darah, hasil dari sumbangan pendonor yang terkumpul.

Baca juga:   Pemkab Minut Jadi Percontohan ULP Barang dan Jasa

Uniknya , dikegiatan yang dipandu Sekretaris PMI Minut Melkie Wewengkang dan Staf Khusus Wabup Minut Selfran Wungouw, banyak door prize yang diberikan kepada para pendonor.

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *