Pemkot Manado Salurkan Dana Kesejahteraan Tokoh Agama

oleh
Femmy Situmorang Milos

MANADO- Perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk kesejahteraan para Tokoh Agama (Toga) di Kota Manado, menjadi salah satu program dari duo kepemimpinan cerdas, Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastian SE.

Bertempat di Gedung Serbaguna Pemkot Manado, ratusan tokoh agama menerima dana Kesejahteraan dari Pemkot Manado, Senin (12/6/2017) siang tadi.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kerjasama Antar Umat Beragama Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), Pdt Femmy Situmorang Milos, ditemui sulutaktual.com saat kegiatan penyaluran dana kesejahteraan bagi Toga mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari.

“Untuk hari ini, kami melayani sekitar 600 an tokoh agama Kristen dan akan berlanjut sampai dengan esok hari untuk toga yang beragama Hindu dan Budha, Selasa (13/6/2017). Untuk Toga Islam, penyalurannya akan dilaksanakan pada Rabu (14/6/2017) di rumah dinas walikota Manado, sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan buka puasa bersama Walikota Manado,” jelas Femmy.

Lanjutnya, kegiatan ini telah berlangsung dua kali di tahun 2017 ini. Penyaluran dana kesejahteraan Toga ini dilakukan per triwulan, dengan nilai 3.750.000 per orang, dan disalurkan ke 1000 an toga di Kota Manado.

Baca juga:   Wali Kota Vicky Lumentut Buka Gelaran Kegiatan Lokakarya APEKSI Komwil VI

Pdt Ir Noci Kumajas MSi STh, salah seorang Toga penerima dana kesejahteraan, saat diminta tanggapan terkait penyaluran dana kesejahteraan, mengungkapkan apresiasinya bagi Pemkot Manado karena perhatian dan kepedulian terhadap para rohaniwan.

“Saya secara pribadi memberikan apresiasi kepada Pemkot Manado atas kepedulian yang tinggi terhadap para rohaniwan. Dengan adanya penyaluran dana kesejahteraan ini, akan lebih memotivasi para pelayan agama untuk lebih giat melayani jemaat,” jelas gembala Gereja Penyebaran Injil ini yang juga Ketua BKSUA Kecamatan Malalayang.

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *