Wabup Lengkong Pimpin Ibadah HUT GMIM Hosiana Palaes

oleh
Wabup Minut Joppi Lengkong dalam ibadah HUT GMIM Hosiana Palaes ke 109.

MINUT — Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Ir Joppi Lengkong pimpin ibadah HUT GMIM Hosiana Palaes wilayah Maesa Likupang Barat
Ke 109, yang bertemakan “Kuasa yang Mengubahkan”, Minggu (04/06/2017) siang tadi.

Dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun ini, Lengkong yang merupakan Bendahara Sinode GMIM ini mengambil bacaan dari Perjanjian Baru Kitab Kisah Para Rasul 2:14-40.

Dalam khotbahnya didepan jemaat, Joppi mengatakan, kita telah hidup di zaman super modern yang ditandai dengan kompetisi di hampir semua bidang kehidupan. Era kompetisi selalu ditandai dengan kemampuan seseorang atau sekelompok orang untuk merebut “kekuasaan”.

“Di zaman yang super modern ini juga ditandai dengan berbagai hal yang baik dan yang buruk. Kita harus mensyukuri disana sini telah terjadi berbagai perubahan ke arah yang lebih baik, sekalipun kita tidak bisa pungkiri masih banyak hal yang menjadi persoalan yang belum terselesaikan di zaman super modern ini,” ucap Wabup Joppi.

Lanjutnya, orang berkuasa selalu ingin mengimplementasikan semua yang menjadi visi dan misi kepada orang yang dipimpinnya. Orang yang berkuasa dalam kepemimpinan Kristen dipahami sebagai bentuk pelayanan. Kekuasaan yang dimiliki dipakai untuk melayani sesama manusia. Namun demikian, dalam kenyataan kekuasaan yang ditampilkan tak jarang bukan untuk melayani, bukan untuk menyejahterakan yang dipimpin tetapi kekuasaan dipakai untuk kepentingan pribadi, kelompok dengan melakukan tindakan-tindakan yang mengecewakan orang-orang yang dipimpin. Kekuasaan yang dimiliki tidak dipakai untuk mengubahkan manusia ke arah perbaikan dari yang tidak baik menjadi lebih baik, dari berkekurangan menjadi berkecukupan dan seterusnya, ucapnya

Baca juga:   DPC Gerindra Minut Bakal Gelar Pertemuan

Sementara Bupati Minut Vonnie A. Panambunan, dalam hal ini diwakili Assisten ll Drs. Allan Mingkid mengatakan, marilah melalui acara memperingati HUT GMIM Hosiana Palaes ke 109 ini kita jadikan sebagai landasan untuk merefleksikan iman kita, sejauh mana kita telah berperan dalam pemberitaan injil dalam rangkaian memajukan pelayanan untuk kemuliaan nama Tuhan, yang juga merupakan wujud tugas pelayanan sebagai warga gereja.

“Pesan Bupati, melalui momentum rasa bersyukur torang selalu tetap andalkan Tuhan dan selalu bersyukur dalam segala hal. Terutama bagi warga gereja untuk selalu ambil bagian dalam berbagai program Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, melalui visi dan misi yang ada sambil saling menjaga keutuhan bangsa dan sikap toleransi terhadap sesama,” ucap Bupati Vonnie seperti yang dikutip Mingkid.

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.