Gelar Program Juriko. Kapolres Alfaris: Waspadai Masuknya ISIS

oleh
Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIk MH.

MINUT- Mewaspadai masuknya radikal ISIS di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattwael SIk MH, memperketat keamanan di setiap Wilayah Hukum Polres Minut dengan menggelar program Jumpa Seribu Tokoh (Juriko) dengan bekerja sama dengan TNI.

“Hal ini dilaksanakan mengingat Kabupaten Minut berbatasan langsung dengan Philipina yang diketahui radikal ISIS tersebut sudah berada di beberapa titik di Negara Philipina,” ucap Alfaris.

Ia mengatakan, Sulut secara geografis  berbatasan langsung dengan Philipina selatan, dimana Kabupaten Minut menjadi salah satu akses jalan masuk yang paling dekat apalagi mempunyai pulau pulau yang berbatasan langsung dengan laut lepas.

“ini menjadi salah satu ancaman tersendiri, sehingga¬† mengantisipasi semua itu saya harap masyarakat Minut dapat bekera sama dengan TNI/Polri secara sinergi untuk antisipasi hal tersebut,” tegas Kapolres.

Ditambahnya, penjagaan akan diperketat di wilayah yang berpotensi masuknya ISIS di Kabupaten Minut seperti di wilayah Kecamatan Kema, kemudian Likupang dan Wori.

Baca juga:   Nelayan Kecil di Minut Kembali Melaut

“Khusus Kecamatan Wori yang berbatasan dengan wilaya hukum Polresta Manado, kami sudah mengubungi mereka untuk bekerja bersama menjaga keaman jangan sampai ISIS masuk di Sulut,” tutupnya.

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *