Lomba Penilaian Kelurahan se-Provinsi Sulut. Lurah Pungus: Saya Bangga Wakili Manado

oleh
Lurah Winangun II Altin Pungus saat memberikan penjelasan didepan tim penilai lomba kelurahan se Provinsi Sulut.

MANADO – Penilaian Lomba Kelurahan se Provinsi Sulawesi Utara yang mengikut sertakan Kelurahan Winangun II, Kecamatan Malalayang sebagai perwakilan Kota Manado, berlangsung Jumat (02/06/2017) pagi tadi, di Kantor Kelurahan Winangun Dua.

Camat Malalayang Argo Sangkay, dalam membawakan sambutannya mengatakan bahwa proses penilaian lomba Kelurahan dimulai dari tingkat Kecamatan, tingkat Kota Manado, dan kini tiba pada tingkat Provinsi, dimana Kelurahan Winangun II yang menjadi Kelurahan Terbaik se Kota Manado, maju mewakili Kota Manado di tingkat Provinsi.

“Kelurahan Winangun Dua menjadi yang terbaik untuk mewakili kota manado dalam lomba kelurahan tingkat provinsi sesuai dengan SK Walikota Manado. Dan ini setelah melalui tahapan tahapan penilaian di tingkat Kecamatan dan Kota Manado,” kata Sangkay

Lurah Winangun II Altin Pungus dalam penyampaian laporannya tentang apa yang akan menjadi penilaian dalam lomba tersebut, membeberkan sejumlah keunggulan keunggulan yang dimiliki Kelurahan Winangun II sehingga pantas untuk mewakili Kota Manado di tingkat Provinsi.

20170602_102921

“Memang banyak hal yang harus kami perbaiki dan tingkatkan, tapi dengan keberadaan yang ada dengan segala kemampuan yang ada, kami berupaya untuk menunjukkan yang terbaik, baik dalam pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, sehinggan dipilihlah Winangun dua untuk menjadi perwakilan,” jelasnya

Baca juga:   Walikota Vicky Lumentut Hadiri Perayaan Cap Go Meh Manado 2018

Lanjutnya dalam laporan, Pungus menjelaskan kepada tim penilai tentang aset-aset dan fasilitas yang dimiliki oleh Kelurahan Winangun.

“Sarana dan prasarana dari Kelurahan Winangun dua yaitu gedung pemerintah yang sudah permanen yang juga di dalamnya memiliki ruang pertemuan di lantai dua, selain itu perangkat Kelurahan yang kesemuannya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN),” tutur Lurah Altin.

Lanjut ditambahkannya, sedangkan pendukung jalannya pemerintahan di Kelurahan Winangun adalah kantor kelurahan yang permanen dan juga rumah ibadah serta gedung sekolah.

“Kami memiliki empat unit komputer dan tiga laptop, satu unit kendaraan dinas, struktur organisasi, ganset, 5 Gereja dan 1 Masjid, serta 1 Sekolah Dasar (SD) dan 2 Paud,” jelas Pungus.

Sekdakot Manado Hi Drs Rum DJ Usulu turut jadir dalam kegiatan ini.
Sekdakot Manado Hi Drs Rum DJ Usulu turut jadir dalam kegiatan ini.

Sementara itu, ungkapan rasa bangga Lurah Altin Pungus diungkapkannya didepan para jurnalis usai acara penilaian lomba, karena dari 94 Kelurahan yang ada di sebelas Kecamatan di Kota Manado, Kelurahan Winangun II Kecamatan Malalayang menjadi utusan mewakili Kota Manado

“Berbagai upaya kami lakukan dalam mengahadapi penilaian ini. Adanya dukungan dari Pemerintah Kecamatan dalam hal ini Camat Malalayang Argo Sangkay, para perangkat Kelurahan, LPM Kelurahan dan masyarakat Winangun II menjadi satu kesatuan saling menopang untuk mendapatkan penilaian tertinggi di tingkat Provinsi,” tutup Pungus.

Tampak hadir dalam kegiatan lomba tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs. Hj. Rum Usulu, para tim penilai, jajaran Perangkat Daerah Kota Manado, serta masyarakat Kelurahan Winangun dua.

Baca juga:   Kecamatan Tuminting Gelar Lomba Menjelang HUT Kota Manado

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.