Peringati Hari Lahir Pancasila, Kapojos Jadi Irup

oleh
Bupati Minut Vonnie Panambunan dan Wakil Bupati Minut Joppi Lengkong didampingi Forkopimda Kabupaten Minut menghadiri Upara Hari Lahir Pancasila.

MINUT — Peringati hari lahir Pancasila Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar Upacara Bendera, Jumat (01/06/2017) di Lapangan Kantor Bupati Minut.

Dalam peringatan hari Pancasila kali ini, Ketua DPRD Minut Drs Berty Kapojos SSos bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan sambutan tertulis dari Presiden Rapublik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo.

“Kita perlu belajar dari pengalaman buruk negara lain yang di hantui oleh radikalisme dan konflik sosial, terorisme dan perang saudara. Dengan Pancasila dan UUD1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, kita bisa terhindar dari masalah tersebut. Kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan negeri. Dengan Pancasila, Indonesia adalah harapan dan rujukan masyarakat internasional untuk membangun dunia yang damai, adil dan makmur di tengah kemajemukan,” ucap Presiden Joko Widodo seperti dikutip Kapojos.

Sementara Bupati Minut Vonnie A. Panambunan dalam kesempatan ini berharap dihari lahirnya pancasila ini semua masyarakat dapat kembali pada Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai jati diri bangsa.

“Marilah kita masyarkat agar bisa memegang teguh Pancasila, supaya tercipta negara yang ber ke-Tuhanan yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan dan Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dapat terwujud,” ucap Vonnie Anneke Panambunan.

Turut hadir dalam upacara saat ini Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong , Ketua Pengadilan Negeri Minut, Kapolres Minut, Plt Sekretaris Daerah, Kejari Minut, TNI POLRI, Kepala SKPD, ASN Pemkab Minut, Camat, Lurah, Hukumtua dan para guru juga para Pelajar sekolah di Minahasa Utara.

Baca juga:   Serahkan LKPD 2016 ke BPK, Pemkot Manado Kejar WTP

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.