Sukses, “Manado Job Fair 2017” Dibanjiri Ribuan Pencari Kerja

oleh
Manado Job Fair 2017 yang dibuka Plt Sekot Manado Drs Rum Usulu.

MANADO-Manado Job Fair 2017 atau ‘Bursa Pencari Kerja’ yang diprakarsai oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Tenaga Keja (Disnaker) Kota Manado, Rabu (31/5/2017)  dibanjiri ribuan pencari kerja.

Acara yang bertempat di Hotel Sahid Kawanua dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Manado Hi Drs Rum Usulu yang mewakili Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Dalam sambutannya mewakili Walikota Manado, Plt Sedakot Manado Rum Usulu menyampaikan bahwa persaingan ketat dalam meraih pekerjaan berdasarkan tingkat pendidikan. Semakin tinggi tingkat pendidikan, semakin mudah untuk mendapatkan pekerjaan.

Walikota juga sangat mengapresiasi kegiatan Manado Job Fair 2017 ini karena mendukung program pemerintah dalam membuka lapangan kerja dan juga akan menekan angka pengangguran di Kota Manado.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Saya berharap kegiatan Manado Job Fair ini bisa ditingkatkan baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya. Kedepannya, sangat diharapkan agar Disnaker bisa menjadwalkan kembali kegiatan ini,” ungkap Walikota seperti dikutip Sekdakot Usulu

Hal senada juga disampaikan Plt Kadisnaker Marrus Nainggolan SH Aj.Ak, dalam membawakan sambutannya didepan para pencari kerja dan perusahaan perusahaan pemberi kerja.

Baca juga:   Lakukan Survei Rute Speed Race, Umboh: Tour De Manado Siap Digelar

Menurut Nainggolan bahwa kegiatan Manado Job Fair ini adalah kegiatan yang difasilitasi Pemkot Manado melalui Disnaker Manado yang bertujuan untuk mempertemukan para pencari kerja dan pemberi kerja.

” Kegiatan Manado Job Fair ini bertujuan untuk memberi kesempatan bagi pencari kerja bertemu langsung dengan pemberi Kerja dan memilih jenis pekerjaan sesuai dengan keinginannya. Kegiatan ini juga merupakan kepedulian Pemkot Manado kepada warganya dalam membuka kesempatan kerja seluas luasnya,” ucap Nainggolan.

Kegiatan Manado Job Fair ini diikuti oleh 51 perusahaan dari dalam maupun luar daerah, dan membuka 1791 lowongan kerja bagi para pencari kerja.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erni Tumundo, para staf jajaran Disnaker Manado dan para tamu undangan.

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *