Gelar Workshop. Tambajong: Renstra – RPJMD Mesti Selaras

oleh
Workshop dan Asistensi Penyelarasan Renstra Perangkat Daerah Terhadap RPJMD Kota Manado 2016-2021.

MANADO- Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado, menggelar Workshop dan Asistensi Penyelarasan Renstra Perangkat Daerah Terhadap RPJMD Kota Manado 2016-2021.

Kegiatan yang bertempat di Hotel Swiss belhotel Maleosan Manado digelar selama dua hari (30-31/5/2017) dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Manado, Frans Mawitjere, SH yang mewakili Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumemtut SH MSi DEA yang berhalangan hadir karena tugas keluar daerah.

Kepala Badan (Kaban) Bapelitbangda Kota Manado, DR Liny. AM Tambajong AP, MSi  saat ditemui disela sela acara mengatakan kegiatan workshop ini adalah pelatihan dan pendampingan kesemua Perangkat Daerah dalam menyelesaikan rencana strategisnya (Renstra).

“Jadi, kegiatan workshop ini dilaksanakan agar adanya keselarasan antara renstra dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Walikota dan Wakil Walikota Manado saat ini, pada periode waktu 2016-2021,” jelas Tambajong.

Dalam renstra, lanjutnya, setiap OPD sesuai tupoksinya harus menyiapkan dukungan rencana strategis berdasarkan Perangkat Daerah dalam rencana kerja lima tahun

Baca juga:   Dipimpin Wawali Mor Bastiaan, Pemkot Manado Gelar EPRA

“Renstra itu menjadi dasar dan hal ini dipantau dalam satu sistem. Dalam monitoring Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Besok PD diharuskan menyelesaikan renstra masing-masing,” beber Tambajong lagi.

Tampil beberapa pembicara dari Kementerian PAN-RB RI menyajikan materi workshop.

Tampak hadir seluruh Kepala Perangkat Daerah Kota Manado, Sekretaris Dewan (Sekwan), Para Camat serta para operator di masing-masing OPD.

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *