Berlubang, Jalur Jalan Soekarno Memakan Korban

oleh
Kecelakaan tunggal yang terjadi di ruas Jalan Soekarno yang berlubang.

MINUT — Jalan raya yang berada dekat dengan kediamannya Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) tepatnya di jalan Soekarno, kini dihisasi dengan lubang – lubang yang bisa memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Seperti diketahui jalan Soekarno memang hampir setiap harinya terjadi kecelakaan tunggal. Terbukti, Selasa (30/05/2017) kecelakaan kembali menimpa seorang pengendara sepeda motor jenis Metic yang terserobot kedalam lubang jalanan dan terjatuh. Korban yang diketahui berjenis kelamin perempuan itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Walanda Maramis.

“Korban perempuan, dan sekarang sudah di rumah sakit Walanda Maramis Minut,” ucap Alfian yang pada saat kejadian berada di TKP.

Sementara itu sebelum terjadinya kecelakaan Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Minahasa Utara AKP Andrew Kilapong SE yang berada dilokasi ruas jalan Soekarno mengatakan, memang kondisi Jalan Soekarno ini banyak yang mengalami kondisi jalan berlubang dibeberapa titik yang lubangnya ini dikategorikan lubang berat dan bisa menimbulkan kecelakaan maut.

“Jadi saya harapkan kepada pemerintah untuk segera mengambil langkah yang cepat, paling tidak ditambal. Seperti yang kita ketahui ini beberapa hari yang lalu kecelakaan tunggal yang terjadi dikarenakan terperangkap dalam jalan yang berlubang. Ini juga bisa berdampak¬† kecelakaan pada pengguna jalan yang lain terutama pada sepeda motor. Disatu sisi juga jalur ini kalau sepeda motor pasti dengan kecepatan tinggi, jadi saya harap kepada pemerintah untuk memperhatikan jalan tersebut, jangan nanti kalau sudah ada korban baru diperhatikan,”tegas Kilapong.

Mengenai itu pihak yang bertanggung jawab yaitu pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Sulut, yang diduga kurang memperhatikan jalan raya Soekarno yang berada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), yang terbukti sampai saat ini belum melakukan perbaikan jalan yang sudah berlubang.

Baca juga:   Parengkuan: Laporan Keuangan Pemkab Minut Siap Disampaikan ke BPK

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.