Taklukan Karame FC, PS Manado Juarai Liga Pelajar U-14 Piala Menpora 2017

oleh
Tim Sepakbola PS Manado menjuarai Liga Pelajar U-14 Piala Menpora 2017.

MANADO – Meski memberikan perlawanan yang sengit, Tim Sepak Bola Karame FC harus mengakui keunggulan Tim Sepak Bola PS Manado yang bermain cantik dan ditunjang dengan postur yang memadai dan teknik bermain yang tinggi.

PS. Manado berhasil membungkam Karame FC dengan skor telak 4-0, di lapangan Yonif 712 Raider/Wiratama Teling, Rabu (23/05/2017) sore tadi.

Ketua Panitia, Hans Tinangon dalam sambutannya mengatakan liga pelajar ini merupakan ajang kompetisi yang bertujuan menghidupkan kembali persepakbolaan kota Manado.

“Meski dengan dana yang terbatas, tapi kita bersyukur bisa menggelar ajang sepak bola ini. Dan ini menjadi awal dari kebangkitan sepak bola di Kota Manado. Harapan saya, kedepannya akan semakin diperbanyak gelaran pertandingan sepak bola di Manado, minimal empat kali dalam setahun,” ucap Tinangon.

Wali Kota Manado, DR, Ir, GS. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA dalam sambutannya yang di bacakan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) kota Manado, DR, Deysie Lumowa, mengharapkan, liga ini bisa menjadi ajang penyaluran bakat bagi generasi muda kota Manado.

Baca juga:   Jadi Irup Hardiknas, Walikota GSVL Harap Pendidikan Di Kota Manado Berkembang

“Harapan saya, liga ini bisa dilaksanakan berkesinambungan, tidak hanya tahun ini saja. Kiranya bisa dikemas lebih baik lagi,” ungkap Walikota seperti dikutip Lumowa.

Sementara itu, Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo, SE ke sejumlah wartawan mengungkapkan, liga ini sangat baik untuk kembali membangkitkan persepakbolaan kota Manado yang mati suri.

“Walau diselenggarakan sederhana dan dana yang terbatas, setidaknya ini menjadi awal kebangkitan persepakbolaan kota Manado,” ungkap mantan penyerang tim Persma Manado era 90 an ini.

Lebih lanjut, Kawalo juga menegaskan, untuk mengurus sepak bola diperlukan orang yang tepat.

“Dunia sepakbola memerlukan insan yang benar-benar memahami dunia ini. Ingat, jangan mencampur adukkan sepakbola dengan apa pun,” tegas Sekretaris Komisi A DPRD kota Manado ini.

Sepakbola ini olahraga murah, karena atlitnya menyediakan sendiri sepatu dan bolanya, tinggal pemerintah menyediakan fasilitas lapangannya, katanya lagi.

“Intinya, untuk mengurus sepakbola, tempatkanlah orang-orang yang mengerti dan memahami dunia ini, bukan yang tiba-tiba muncul,” kuncinya.

Baca juga:   Pemkot Manado Keluarkan Surat Edaran Tentang Perpanjangan Penutupan Tempat Hiburan dan Sejenisnya

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.