Wabup Lengkong Buka Diskusi Metodologi Kepemiluan

oleh
Diskusi metodologi kepemiluan, Wabup Minut Joppi Lenhkong bersama mahasiswa pasca sarjana Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado program Pendidikan Tata Kelola Pemilu.

MINUT — Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Ir. Joppi Lengkong membuka diskusi metodologi kepemiluan bersama mahasiswa pasca sarjana Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado program Pendidikan Tata Kelola Pemilu, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut, Sabtu (20/05/2017).

Wakil Bupati saat membuka diskusi tersebut memaparkan segenap potensi Kabupaten Minut, dimana ia bersama Bupati Vonnie A. Panambunan memiliki Visi menjadikan Kabupaten Minut sebagai Kabupaten agro Industri, Bisnis dan Pariwisata yang berkelanjutan di tahun 2017.

Dijelaskannya Kedepan banyak kegiatan pembangunan yaitu antara lain Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata dengan lahan kurang lebih 1500 hektar, jalan tol Manado-Minut-Bitung, waduk Kuwil dan sebagainya.

“Bersama Pemprov Sulut, Minut juga akan dikembangkan kawasan pariwisata dan hal ini sudah dimulai dengan rencana membuka akses jalan baru Bandara Likupang dan jalan lingkar Likupang serta pengembangan potensi perikanan laut dan darat,” ucap Lengkong, didampingi oleh Staf Khusus Bidang Hubmas dan Infokom Selfran Wungouw SE.

Baca juga:   Si Jago Merah Beraksi Di Kolongan, Kerugian Sekira 160 Juta

Dalam diskusi tersebut, dibahas juga Rencana Undang-Undang (RUU) kepemiluan sementara berproses di DPR RI, maka dari itu ide gagasan untuk menjadikan pokok pikiran tentang kemajuan penyelenggaraan pemilu.

“Mendengar pendapat dan pandangan dari penyelenggara Pemilu tentang pembuatan regulasi yang seringkali tumpang tindah bahkan aturan-aturannya yang masih belum terkoordinasi dengan baik sehingga diperlukan kegiatan ini. Metodologi kepemiluan ini hanya ada di 8 universitas di Indonesia yang bekerja sama dengan KPU RI, termasuk Unsrat,” kata Dr David Liando selaku Pakar Politik dan Komunikasi Sulut.

Ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minut dalam kesempatan ini yang hadir Wabub Ir. Joppi Lengkong yang telah memeberikan respon dan perhatian baik kepada mahasiswa maupun terhadap keberhasilan KPU RI.

“Minut menjadi lokasi khusus tentang kepemiluan dari sekian banyak daerah,” tambah Liando. Yang didampingi Ketua KPU Minut Julius Randang SSos dan para Komisioner KPU Minut.

Baca juga:   Safari Natal di GMIM Imanuel Kaima. VAP : Rayakan Natal Dengan Sederhana dan Penuh Kasih

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *