RSUD Manado Siap Dibangun, Walikota GSVL  Lakukan Peletakan Batu Pertama

oleh
Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat peletakan batu pertama pembangunan Gedung RSUD Manado.

MANADO- Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL), melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado yang terletak di samping Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, Senin (22/05/2017) siang tadi.

Dan sebelum dilakukan peletakan batu pertama oleh Walikota GSVL, diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt Priskila Solang Tampemawa STh.

Kadis PUPR Bart Assa saat menjelaskan proses pembangunan RSUD Manado.
Kadis PUPR Bart Assa saat menjelaskan proses pembangunan RSUD Manado.

Saat memberikan sambutannya didepan tamu undangan, GSVL mengatakan bahwa rencana awal lokasi pembangunan RSUD Manado ini di Kecamatan Mapanget. Karena berbagai kajian dan pertimbangan, maka RSUD Manado ini dipindahkan ke Kecamatan Wanea.

“Karena belum maksimalnya pelayanan kesehatan bagi warga Manado, pada akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Manado berencana untuk membangun RSUD,” jelas Walikota GSVL.

Lanjutnya, alasan lainnya juga disebabkan karena kurangnya jumlah kamar rumah sakit sehingga banyak pasien yang kurang mampu belum bisa terlayani.

Baca juga:   Diskominfo Manado Fasilitasi Program Siswa Taat Hukum Secara Live Streaming

“Harapan saya, dengan dibangunnya RSUD Manado ini, pelayanan kesehatan bagi warga Manado bisa terpenuhi dengan baik. Apalgi nantinya juga akan menyusul pembangunan beberapa rumah sakit oleh pihak swasta,” ucap Walikota dua periode

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas PUPR Kota Manado DR Peter KB Assa ST, M.Sc, Phd , dalam laporannya mengatakan pembangunan RSUD Kota Manado baru bisa terlaksana bulan Mei ini, karena berbagai kendala. Selain, pemindahan lokasi juga harus didukung dengan aturan yang ada.

“Pembangunan ini baru terlaksana pada bulan Mei ini, padahal rencana pembangunan ini sudah ada sejak lama. Bahkan, sudah masuk dalam RPJMD 2010-2015 dan RPJMD 2016-2021. Namun, harus melalui proses pengadaan tanah hingga proses pelelangan rumah sakit ini,” ujar Assa.

Lanjut dikatakan, kehadiran RSUD Kota Manado merupakan harapan masyarakat. Karena, beberapa kabupaten/kota di Sulut telah memiliki RSUD sendiri.

Baca juga:   FESTIVAL BAND Warnai Manado Fiesta 2018. Hadiah Total 10 Juta

Assa juga meminta dukungan doa dari warga Manado agar proyek pembangunan RSUD ini berjalan dengan baik dan tepat waktu penyelesaiannya.

Pembangunan RSUD Manado ini merupakan bukti nyata kepedulian Pemkot Manado, dalam hal ini Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor D. Bastian, untuk memberikan jaminan kesehatan yang layak bagi warga Kota Manado.

Selain Walikota GSVL, peletakan batu pertama diawali rohaniawan yang memimpin ibadah. Kemudian diikuti Dandim 1309 Manado Letkol ARM Toar Pioh, Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kota Manado Frans Mawitjere SH, Kepala Dinas Kesehatan dr Robby Mottoh, Kepala Dinas PUPR Peter KB Assa, Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh, serta yang mewakili Kapolresta Manado.

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *