Film “Hujan Bulan Juli” Berlokasi Syuting di Desa Tatelu Minut

oleh

MINUT — Bumi Sulawesi Utara yang indah, ternyata mulai dilirik oleh insan perfilman nasional.

Terbukti, usai laksanakan Syuting di Negeri Jepang, sebuah Film Layar Lebar berjudul “Hujan Bulan Juli” yang diadaptasi dari novel karya Sapardi Djoko Damono yang di Sutradarai oleh Hestu Saputra melanjutkan tempat syuting di Desa Tatelu, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pantauan sulutaktual.com Selasa (16/05/2017) pada saat berada ditempat syuting film yang diperankan oleh Velove Vexia (Pingkan) bersama Adipate Dolken (Sarwono) yang merupakan Dosen Universitas Indonesia (UI), menceritakan hubungan asmara mereka saat mendapatkan tugas Dinas bersamaan di Manado, Jakarta, dan Jepang.

Kebersamaan mereka bisa terlihat pada saat Pingkan dan Sarwono mengunjungi kediaman tantenya yang bernama Henni (Ira wibowo) yang ada di Manado, yang mengambil tempat syutingnya di kediaman Kombes Pol Tommy Watuliu yang ada di Desa Tatelu.

“Ada beberapa lokasi yang kita ambil di Minut, seperti rumah panggung ini dan Pantai Kanada di Likupang. Lalu ada juga beberapa lokasi di Manado seperti Kima Atas di Mapanget, Citraland, Unsrat, Bandara Sam Ratulangi dan Mega Mas. Setelah itu kami ke Tomohon dan Tondano. Selain di Sulut, syuting film juga dilakukan di Jakarta dan Jepang,” beber Rena Tombokan selaku Line Producer.

Selain artis nasional, ikut juga dilibatkan beberapa arti lokal seperti aktris teater Donna Keles dan penyanyi Tante Melly, serta beberapa pemeran figuran lainnya.

Baca juga:   Bupati Vonnie Pimpin Jajaran Pemkab Minut Melayat ke Rumah Duka Sekda Kuhu

“Total kru dan pemain yang terlibat, ada sekitar 80 orang,” lanjut Rena.

Jadi, bagi masyarakat Sulut yang penasaran, film yang diproduseri Avesina dari rumah produksi Sinema Imaji direncanakan akan rilis pada tahun 2017 ini.

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *