Berbandrol 4m, Jalur Hijau Sepanjang Bouleverd Segera Dibangun

oleh -87 Dilihat
Jalan Boulevard bakal dibangun jalur hijau sepanjang 400 m untuk tahap awal.

MANADO-  Jalur jalan Boulevard Manado sebentar lagi bakalan nyaman. Pasalnya, pembangunan jalur hijau sepanjang Jalan Piere Tendean Boulevard Manado tak lama lagi akan terwujud.

Hal ini diungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Manado, Dr Ir Bart Assa, ST, M.Sc, Phd saat ditemui sulutaktual.com, usai kegiatan Sosialisasi Hukum Pencegahan Tindak Pidana Korupsi di Aula Serbaguna Pemerintah (Pemkot)  Manado, Rabu (10/5/2017) kemarin.

Dalam penyampaiannya, Assa mengatakan tahapan perencanaan proyek pembangunan jalur hijau ini telah rampung dan sudah akan memasuki tahapan lelang proyek.

“Perencanaannya sudah rampung. Minggu depan dijadwalkan masuk ke tahapan pelelangan proyek. Dan kemungkinan besar di Bulan Juni proyek pembangunannya sudah jalan,” jelas Assa.

Proyek pembangunan jalur hijau sepanjang 400 meter ini untuk tahap awalnya dianggarkan senilai 4 Milyar.

Pembangunan jalur hijau disepanjang Jalan Boulevard Manado disamping guna menunjang program wisata Pemkot Manado dan juga untuk memenuhi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yakni penyediaan Kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) publik seperti taman kota (Perda Manado  no 1 tahun 2014 pasal 34).

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Yohanis B. Waworuntu saat dimintai tanggapannya terkait proyek pembangunan Jalur Hijau disepanjang Jalan Boulevard memberikan apresiasinya akan rencana Dinas PUPR ini.

“Saya mengapreasiasi rencana pembangunan ini. Ini memang sudah sesuai dengan RTRW Kota Manado, yakni adanya ketersedian RTH publik yang diperkirakan seluas kurang lebih 3.849 Ha atau sekitar 24,47 persen dari luas wilayah Kota Manado,” umbar Waworuntu.

Lanjutnya, kami akan mendukung akan rencana ini. Karena jalur hijau ini nantinya akan bersinergi dengan DLH dalam hal menjaga dan merawatnya. Hal ini yang selalu diingatkan Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Bastian disetiap kesempatan untuk selalu menjaga sinergitas antar OPD, tutupnya.

(Budi)

No More Posts Available.

No more pages to load.