Aksi Gerakan 1000 Lilin Dukung Ahok Di Minut

oleh
Aksi pemasangan 1000 lilin mendukung Ahok di Minahasa Utara.

MINUT — Masyatakat Minahasa Utara (Minut) padati ruas Jalan Pusat Kota Airmadidi tepatnya di Pal Tanjung, dengan melakukan gerakan Aksi Seribu Lilin untuk dukungan kepada Basuki Tjahya Purnama atau lebih dikenal Ahok, Rabu (10/05/2017) sekitar pukul 19.00 Wita malam tadi.

Dalam aksi simpatik masyarakat Minut ini juga didukung langsung oleh LSM Gerakan Bela Rakyat (Gebrak) Minut dan Komunikasi Minut Brotherhood yang membantu menyediakan lilin.

“Ini gerakan solidaritas warga Minut untuk mendukung Ahok, yang telah dijatuhi vonis penjara 2 tahun karena dugaan kasus penistaan agama. Hal ini dinilai masyarakat tidak adil, sehingga mendorong rasa simpatik kepada Gubernur Jakarta non aktif ini, yang dikenal sebagai pejabat yang bersih dan anti korupsi. Dan rasa simpatik pada Ahok, ditunjukkan dengan menggelar aksi pemasangan seribu lilin di jalan,” terang Ketua LSM GEBRAK Minut William Luntungan.

Lanjutnya, aksi masyarakat ini selain dukungan kepada Ahok, ini juga sebagai bentuk kekecewan masyarakat terhadap penerapan hukum di Indonesia, yang dinilai telah menyerah terhadap tekanan pihak-pihak yang membenci Ahok dan yang juga ingin memecah bela NKRI,” tegas Luntungan mewakili warga masyarakat Minut, sembari berharap penegakkan hukum yang adil untuk Ahok.

Baca juga:   Paripurna LKPJ Tahun 2015 Digelar

Selain itu, aksi simpatik ini mendapat dukungan dan apresiasi dari tokoh Pemuda Minut Howard Pengky Marius, ia mengatakan, ini merupakan hal yang luar biasa yang harus diperhatikan pihak-pihak yang berkompeten, agar menegakkan supremasi hukum yang harus benar -benar adil bagi seluruh Indonesia.

“Gerakan ini adalah aksi simpatik yang patut diapresiasi, karena masyarakat menginginkan penegakkan supremasi hukum yang benar-benar adil bagi rakyat Indonesia, termasuk Ahok, yang dinilai masyarakat tidak mendapatkan keadilan atas hukuman yang diterimannya,” tandas Marius yang juga adalah Ketua Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Sulut.

Dari hasil pantauan sulutaktual.com, aksi yang dimulai pukul 19.00 Wita itu sempat membuat arus lalulintas di ruas jalan kota Airmadidi macet, hal ini dikarenakan banyaknya simpati dari sejumlah pengendara kendaraan roda dua  yang turun untuk memasang lilin. Meski telah disediakan lilin oleh LSM GEBRAK Minut dan komunitas Minut Brotherhood, masih banyak juga warga sekitar yang rela membawa lilin sendiri.

Baca juga:   Bupati VAP Hadiri Upacara Hari Pahlawan ke-72, Kapolres Minut Jadi Irup

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *