Wawali Mor: Profesional Dalam Bekerja Dan Taat Aturan Hukum

oleh -122 Dilihat
Wakil Walikota Manado Mor Bastian saat memimpin Apel Perdana Bulan Mei jajaran Pemkot Manado.

MANADO- Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Senin (08/05/2017) mengadakan Apel Perdana di Bulan Mei, bertempat di Lapangan Sparta Tikala dipimpin Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan, SE.

Dalam sambutannya, Wawali Mor menegaskan setiap ASN wajib menjunjung tinggi profesionalisme kinerja serta kepatuhan hukum yang berlaku. Sehingga, selain mewujudkan prestasi birokrasi ASN, juga dapat mendorong terciptanya tujuan dari visi dan misi Pemerintah Kota Manado.

“Sikap menjunjung tinggi profesionalisme kerja dan mengikuti setiap aturan hukum adalah hal yang utama. Jalinlah komunikasi dan kerjasama yang baik antar instansi, serta memahami visi dan misi Kota Manado, Renstra tupoksi, dan standar operasional kerja,” ucap Wawali Mor.

Lanjut wawali, ciptakan atmosfer kerja yang aman dan nyaman dan selalu menjaga hubungan yang harmonis antar sesame pegawai dan saling menjaga nama baik instansi masing-masing dan juga Pemerintah Kota.

“Selain itu, pihak Kecamatan dan Kelurahan untuk lebih memperhatikan segala urusan yang dekat dengan masyarakat. Yakni, urusan pelayanan administrasi kependudukan, ketertiban dan kebersihan. Sehingga, petugas diharapkan benar-benar bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh. Yang mana, bisa menciptakan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” terangnya.

Ditambahkannya, kerja tertib administrasi dalam pelayanan diharapkan bersih dari aksi pungutan liar yang merugikan warga. Sebab itu, kepada kepala lingkungan, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, untuk dirangkul dan saling bekerjasama. Yang mana, dapat menciptakan pengertian terkait urusan kooperatif program pemerintah. Mulai dari urusan sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya, sampai pada aturan yang berlaku bisa dipahami warga.

“Saya mengingatkan semua, mari kita lengkapi data dan informasi dimasing-masing tupoksi. Karena sangat penting untuk melihat sejauh mana kemajuan yang sedang berproses selama kepemimpinan menjelang se-Tahun ini bersama Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut. Sebab itu, pasokan data dari para ASN merupakan patokan kewibawaan pemerintah,” ucap Wawali Mor.

Kegiatan Apel Perdana pada Bulan Mei 2017 dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kota Manado Drs Rum Usulu, pimpinan Perangkat Daerah, dan ASN yang ada.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.