UN Hari Terakhir, Bupati VAP Buka Soal di SMPN 1 Airmadidi

oleh
Bupati Minut Vonnie Panambunan saat membuka soal Ujian Nasional di SMPN 1 Airmadidi.

MINUT — Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie A Panambunan (VAP) membuka naskah soal Ujian Nasional (UN) hari terakhir yang berlangsung di SMP Negeri 1 Airmadidi, Senin (08/05/2017).

Disambut dengan hangat oleh para guru dan murid, Bupati yang datang, langsung memberikan semangat kepada peserta sekaligus membuka soal ujian.

“Saya harap seluruh siswa agar selalu mengandalkan Tuhan disetiap mengerjakan soal ujian ini,” ujar Bupati VAP.

Ia juga berharap para peserta UN tingkat SMP ini dapat lulus dengan nilai yang baik, agar bisa berguna di masa yang akan datang.

“Harapan saya adik – adik nanti dapat menjadi Bupati. Karena saya juga alumi dari sekolah ini, saya yakin dan percaya adik-adik bisa,” ucapnya

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Minut, Dr. Lili Lengkong saat dikonfirmasi, berharap di hari Ujian Nasional ini seluruh siswa dapat lulus 100% sesuai dengan harapan.

“Kami selalu mendukung kerja keras yang dilaksanakan para sisiwa ini. Karena, penentuan kelulusan bukan dilihat dari UN yang sekarang berlangsung, tapi kita nilai juga dari keseharian dan nilai yang dicapai pada saat melakukan ujian – ujian sekolah,” ucap Lengkong.

Terpisah, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Airmadidi Nolla Wuisan MPd, menjelaskan bahwa peserta yang terdaftar keseluruhannya mencapai 110 siswa laki-laki dan 135 siswa perempuan dengan total jumlah 245 peserta.

Baca juga:   Peduli Dampak Covid-19, Komisioner Bawaslu Minut Rahman Ismail Bantu Warga Kurang Mampu

“Harapan dari sekolah, semua peserta dapat lulus dengan tidak kurang satu apapun. Dan untuk jadwal pengumumannya direncanakan awal Bulan Juni,” jelas Lengkong.

Lanjutnya, dilihat Dari kesiapan para siswa, semunya sudah sangat siap, karena jauh sebelum menghadapi UN para peserta sudah dibekali dengan berbagai pengetahuan lewat ekstra kurikulum yang berlangung selama 3 bulan.

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *