Manado Fantastic Festival Membahana di Lombok

oleh
Walikota Manado Vicky Lumentut dengan rombongan dalam acara 'malam bakudapa'dengan warga kawanua di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

MATARAM- Suasana keakraban dan penuh kekeluargaan tampak terlihat dalam pertemuan ‘Malam Baku Dapa’ Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA dengan warga kawanua di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (08/05/2017) malam tadi.

Dengan difasilitasi Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram, acara yang dilaksanakan di ruang Pendopo Kantor Walikota Mataram, Ketua Kerukunan Kawanua (K3) Ferry Kumajas SE yang mewakili Tonaas K3 George Wiliam Wenas mengaku sangat terharu dan senang bisa menyambut rombongan Walikota Manado di kota Lombok Mataram.

“Warga Kawanua Manado yang ada di Mataram ini mencapai 62 kepala keluarga. Dan baru kali ini, dikunjungi rombongan Kawanua dari Manado dibawah pimpinan Walikota GS Vicky Lumentut. Kami sangat senang dan merasa seperti di kampung halaman sendiri bisa bertemu dan bersenda gurau dengan saudara-saudara yang datang dari Manado. Terima kasih kami kepada Walikota Mataram yang telah memfasilitasi pertemuan ini,” tukas keponakan Camat Tuminting Danny Kumajas itu.

Baca juga:   Ketua PKB Sinode GMIM Pimpin Ibadah Pelantikan Panji Josua di GMIM Getsemani Tateli

Dalam kesempatan tersebut, Walikota GSVL menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa yang diberikan warga Kawanua Manado di Mataram.

“Ini merupakan suatu kehormatan yang menunjukkan tali persaudaraan di antara kita, tetap terjaga dan melekat meski di negeri orang. Saya sangat bangga dengan kerukunan warga Kawanua di Mataram,” tandas Walikota dua periode itu.

Walikota GSVL mengajak warga Manado yang tinggal di Mataram untuk ikut mempromosikan agenda pariwisata Manado Fantastic Festival pada bulan September mendatang yang merupakan kegiatan puncak Pesona Manado 2017.

“Saya mengajak warga Kawanua di Mataram untuk ikut mempromosikan agenda pariwisata Pesona Manado tahun 2017 termasuk didalamnya ada Manado Fantastic Festival dan puncaknya Thanksgiving Manado atau pengucapan syukur Kota Manado,” tandas Walikota GSVL, seraya mengatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE telah melakukan terobosan mendatangkan ribuan wisatawan dari Cina. Olehnya, Pemkot Manado akan belajar dari Pemkot Mataram dalam pengelolaan pariwisata.

Baca juga:   Dispar Manado Giat Sosialisasikan Prokes ke Pelaku Usaha Pariwisata, Lenda Pelealu: Pandemi Belum Berakhir

“Saya mau belajar dari Mataram tentang pengelolaan parwisata. Saya tidak mengajak kita untuk berkompetisi tetapi saling berkolaborasi,” tukas Walikota GSVL.

Sementara itu, Walikota Mataram H Ahyar Abduh dalam sambutannya menyambut baik kehadiran rombongan Walikota Manado ke Mataram. Apalagi, dirinya sangat mengenal Walikota GSVL sebagai pimpinan Walikota seluruh Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

“Kondisi Kota Mataram hampir sama dengan Kota Manado, dan Pak Wali Vicky mantan Ketua atau Pimpinan kami para Walikota se Indonesia di Apeksi. Kami adalah kota jasa dan kota wisata. Makanya, kami juga punya festival sama dengan Manado. Nanti kita akan setting sedemikian rupa untuk kolaborasi antara Mataram dan Manado,” ujar Walikota Mataram.

Malam baku dapa Kawanua Manado di Mataram menjadi semarak dengan penampilan Group Masamper Smirna Malalayang dan tarian tradisional dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Baca juga:   Habib Rizieq disebut Dubes Saudi Bukan Sosok Menakutkan

Tampak hadir pula Wakil Walikota Mataram H Mohan Roliskana, Ketua DPRD Mataram Didi Supandi serta jajaran Pemkot Mataram. Dari Kota Manado hadir pula Wakil Ketua DPRD Sulut Marthen Manopo SH, Legislator Sulut James Karinda SH, Ketua DPRD Manado Nortje Henny Van Bone, serta tokoh agama yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.