LKPJ Walikota Manado Tahun 2016 Disetujui Dekot

oleh
Penandatanganan serah terima LKPJ tahun 2016 oleh Walikota Manado Vicky Lumentut kepada ketua Dekot Manado Nortje Van Bone.

MANADO- Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Manado tahun 2016 akhirnya disetujui oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Manado.

Rapat Paripurna Istimewa yang digelar di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Manado, Jumat (5/52017) malam tadi menyetujui LKPJ Walikota Manado tahun anggaran 2016 dengan beberapa catatan.

Kinerja dari Perusahan Daerah (PD) Pasar dibawah kepemimpinan Direktur Utama (Dirut) Ferry Keintjem adalaj salah satu yang mendapat perhatian khusus dari para anggota legislatif.

Royke Anter SE, Ketua Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Walikota tahun 2016 dalam penyampaian laporannya memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja dari PD Pasar Manado.

“PD Pasar Manado berhasil memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tinggi buat Kota Manado. Kami pansus memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja yang baik yang telah ditunjukkan oleh PD Pasar Manado,” ujar Anter.

Pansus menilai, lanjutnya, PD. Pasar dibawah kepemimpinan Fery Keintjem telah berhasil merubah tampilan Pasar tradisional yang selama ini kotor dan tidak tertata, menjadi tempat yang menyenangkan untuk berbelanja.

Baca juga:   Beraudiensi dengan Pedagang Pasar Bersehati. Wali Kota Vicky Lumentut Bahas Berbagai Permasalahan di Pasar Tradisional

Selain apresiasi ke PD. Pasar, Pansus juga memberi apresiasi terhadap kinerja yang ditunjukkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bapelitbanda) kota Manado.
Pada rekomendasinya, Pansus sempat menyentil perbedaan data LKPJ yang dibacakan Walikita dengan laporan yang disampaikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Perbedaan data hanya karena masalah pengetikan dan dengan cepat dilakukan revisi oleh tim Bapelitbangda. Kami apresiasi respon cepat dan kerja cepat yang ditunjukkan Bapelitbangda kota Manado,” ungkap Ketua Pansus.

Sementara itu, Walikota Manado, DR, Ir, GS. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA dalam sambutannya menyampaikan terimakasih ke Dekot Manado atas pembahasan yang sudah dilakukan dengan baik.

Secara khusus, apresiasi ditujukan ke Pansus LKPJ dan Pimpinan DPRD Kota Manado.

Lumentut juga sempat mengingatkan Bapelitbangda, agar tidak terjadi lagi kekeliruan dikemudian hari.

“Buat OPD yang mendapat catatan, saya berharap bekerja lebih baik lagi,” tegas Lumentut seraya menyetujui dan meminta persetujuan usulan salah satu anggota Dekot terkait agar di terapkannya sistem e-Budgeting di Pemkot Manado.

“Kalau DPRD menyetujuinya, untuk tahun anggaran 2018, kita akan terapkan sistem e-budgeting,” ungkap Lumentut yang disambut tepuk riuh dari anggota Dekot lainya.

Rapat juga mengagendakan pembicaraan tingkat dua atas dua Ranperda kota Manado yang segera akan diparipurnakan sebagai Peraturan Daerah (Perda).

Baca juga:   HUT Ke-57 Pria Kaum Bapa (P/KB) di Tondano

Di akhir acara, dilakukan penandatanganan serah terima LKPJ Walikota tahun 2016 dan Berita Acara persetujuan LKPJ .

Tampak hadir juga mendampingi Lumentut, diantaranya Plt. Sekda Kota Manado, Hi. Drs, Rum DJ Usulu, para Kepala OPD, Kabag Humas dan Pemerintahan, Steven Runtuwene, beberapa Camat dan Lurah.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua Dekot Manado, dr, Richard Sualang, S.Ked selesai sekitar 22.45 Wita malam tadi dengan mengetuk palu tanda selesainya rapat paripurna istimewa, sekaligus selesainya masa sidang tahap pertama.

Selanjutnya, Sualang kembali di ketuk palu tanda dimulainya masa sidang kedua.

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.