Kejuaran Berkuda ‘Pekan Kerukunan Nasional’ Sukses

oleh
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Walikota Manado Vicky Lumentut di Kejuaran Olahraga Berkuda.

MANADO- Kejuaraan berkuda dalam rangka Pekan Kerukunan Nasional, berlangsung di area Pacuan Kuda Godbless Manado, Kecamatan Mapanget, Sabtu (06/05/2017) siang hingga sore tadi.

Berjubelnya masyarakat pecinta olahraga berkuda yang memadati arena kejuaraan dan juga dengan support yang diberikan pemerintah baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Manado serta kalangan dunia usaha membuat perhelatan olahraga berkuda ini semakin meriah.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dalam sambutannya mengatakan bahwa Olahraga Berkuda ini akan diseriusi pemerintah dan kedepannya akan ditingkatkan ke kejuaraan nasional maupun internasional.

“Kedepan, tidak hanya kejuaraan lokal saja yang kita laksanakan, tetapi kita akan buat sampai ke tingkat nasional maupun internasional. Tentunya, area pacuan kuda ini akan kami tata kembali, dengan tribun yang tidak seperti sekarang tetapi akan jauh lebih baik untuk menghadapi kejuaraan berkuda nasional maupun internasional,” ujar Walikota GSVL.

Menurutnya, sebagai bukti keseriusan pemerintah dan Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Sulut, dalam waktu dekat akan dilaksanakan kejuaraan berkuda Piala Presiden RI. Olehnya, Walikota GSVL meminta dukungan seluruh masyarakat pecinta olahraga berkuda untuk ikut menjaga Kota Manado agar aman dan nyaman.

Baca juga:   Camat Glen Kowaas: Bersosialisasi Dengan Warga Serta Lanjutkan Program Pendahulunya

“Mari saya ajak kita untuk ikut menjaga kerukunan dan kedamaian serta ciptakan suasana yang aman dan nyaman di Kota Manado maupun di Sulawesi Utara,” tukas Walikota .

Sementara itu, Gubernur OD menyatakan dukungan atas terlaksananya kegiatan kejuaraan pacuan kuda yang digelar di Godbless Manado. Bahkan, untuk memperbaiki fasilitas arena pacuan kuda milik Pemkot Manado itu, Gubernur OD menegaskan Pemprov Sulut akan menghibahkan dana untuk penataan dan pembangunan lokasi tersebut.

“Fasilitas disini tentunya akan dibuat lebih baik lagi. Dan kita akan bantu dana hibah untuk Pemkot Manado dalam menyelesaikan pembangunan area pacuan kuda di Paniki ini,” pungkas Gubernur OD.

Dalam kejuaraan berkuda itu, kuda milik Walikota GSVL bernama Boy Lova dari HRD Stable juga menjuarai salah satu race yakni kelas 1600 meter. Hajatan ini juga turut dimeriahkan lomba karapan sapi, dan lomba kuda bendi kalaper yang cukup diminati ribuan penonton yang ada

Baca juga:   Kunker Ke Pemkot Manado, Pemkot Semarang Bawah Serta 13 Camat

Kuda milik Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE bernama Dealova dari Tim HRD Stable berhasil menjuarai race bergengsi di kelas 1.850 meter. Dimana pada kelas ini, kuda Gubernur OD bersaing ketat dengan peserta lainnya memperebutkan Piala Walikota Manado. Atas kemenangan tersebut, Gubernur OD berhak menerima piala Walikota Manado yang diserahkan langsung Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA. Antusias masyarakat Kota Manado dan Sulut terlihat jelas saat berlangsung kejuaraan berkuda selama dua hari sejak Jumat (05/05/2017) kemarin.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *