Polres Minut Gelar Launching Tour Kamseltibcar Lantas

oleh
Pemasangan Pin keselamatan kepada para camat se Kabupaten Minut.

MINUT — Dalam rangka menciptakan kedisiplinan berlalu lintas kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Utara (Minut), Melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Minut menggelar launching touring Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcar Lantas),  Jumat, (05/05/2017) di Lapangan Depan SMP Negeri 1 Airmadidi.

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam bekendara ini turut dihadiri  Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Ari Subiyanto, yang didampingi Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIk.

Dalam laporannya Kasatlantas Polres Minut AKP Andrew Kilapong SE mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk  memberikan pemahaman berlalu lintas dalam bentuk kesadaran dengan menekan angka kecelakaan yang sering terjadi di Minut.

“Seperti diketahui berdasarkan data lakalantas yang terjadi di tahun 2016 lalu baik pelaku dan korban yang ada di wilayah kabupaten Minut diantaranya, Kecamatan Airmadidi ada 48 Lakalantas, Kalawat 38, Dimembe 44, Kauditan 53, Kema 17, Likupang 36, dan Talawaan 15. Jadi, oleh sebab itu kegiatan ini salah satu bentuk upaya untuk kita, baik dari pemerintah TNI dan Polri, agar bersama – sama menekan angka lakalantas yang ada di Kabupaten Minut,” Ucapnya

Baca juga:   Bawaslu Minut Ajak Rakyat Bersama-sama Awasi Kecurangan Pilkada

Ia juga berharap dari kegiatan ini baik pemerintah desa dalam hal ini Camat, Lurah dan kepala Desa agar dapat mewujudkan Keamanan, Keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas serta tegas dalam melakukan tindakan,

“Diantaranya bisa melibatkan para hansip untuk melakukan ronda agar dapat mencegah para pengguna jalan atau pengendara, yang sasaran utama yaitu tidak memakai helm. dengan itu kita dapat mencegah angka kecelakaan lalulintas terutama yang mengakibatkan fatalitas korban meninggal dunia,” ucapnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Ari Subiyanto mengatakan, dari kegiatan yang selama ini dilaksanakan oleh jajaran Polda Sulut baru di Minut yang melaksanakan kegiatan seperti ini, dan ini sangat baik untuk menjadi contoh disetiap Wilayah Kabupaten/Kota di Sulut. Karena, setiap kecelakaan itu bisa terjadi kepada siapapun, dimana saja dan tidak memandang siapa, kalau tidak berhati hati atau menyepelekan peraturan yang telah ditetapkan dalam berlalu lintas pasti akibatnya fatal.

Baca juga:   Bupati VAP Hadiri Syukuran 50 Tahun Imamat Pastor Marecellus

“Saya kira nantinya kegiatan ini akan disebar luaskan diberbagai Kabupaten/Kota di Sulut agar bisa mengurangi angka laka lantas yang sering terjadi,” ucap Subiyanto.

Mengenai hal ini, Bupati Minut Vonnie A. Panambunan yang diwakili Asisten l Drs. Rivino Dondokambey, sangat mendukung kegiatan yang sekarang dilaksanakan Polres Minut.

“Pemkab Minut tentunya sangat mendukung langakah Polres Minut ini. Dan saya harap kepada setiap Cemat, Lurah serta kepala Desa agar dapat mendukung secara maksimal kegiatan ini,”ujarnya.

Dalam kagiatan ini, diikuti juga penandatanganan aksi deklarasi keselamatan berlalu lintas yang diikuti dengan pemasangan pin pelopor aksi leselamatan berlalu lintas yang diberikan langsung oleh Kapolres Minut AKBP Eko Irianto Sik dan Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Ari Subiyanto kepada Camat, dan Lurah se Kabupaten Minut yang hadir. Yang diikuti dengan pelepasan tim tour Kamselticar oleh Kapolres AKBP Eko Irianto SIK.

Baca juga:   49 Tumpukan Paduan Suara PKK se-Minut Adu Bakat

Turut hadir juga Kapten CPM  Ruben dari Denpom, Danramil 1310-05 Kauditan R Tamalawe, Ketua PN Airmadidi Agus Mahendra SH MH, Kadis Perhubungan Minut Hanny Tambani M.Si Kakan Cabang Jasaraharja Suratno, para pejabat polda, camat se-kabupaten Minut, para lurah dan hukum tua se-Minut.

 

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *