Wakili GSVL, Wawali Mor Hadiri Rakornas Bidang Kemaritiman

oleh -140 Dilihat
Wakil Walikota Manado Mor Bastian saat menghadiri Rakornas Bidang Kemaritiman tahun 2017.

JAKARTA- Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Kemaritiman tahun 2017 yang dilaksanakan di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur dihadiri oleh Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA , Kamis (04/05/2107) pagi tadi.

Rakornas yang berlangsung sehari itu mengangkat tema  Indonesia Poros Maritim Dunia dari Sumpah Palapa sampai Nawacita. Adapun kehadiran Wawali Mor dalam Rakornas yang dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo tersebut, berdasarkan undangan yang ditandatangani Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B Panjaitan.

“Kegiatan Rakornas bidang kemaritiman ini erat kaitannya dengan kondisi Kota Manado yang terletak di tepi pantai bibir Pasifik. Sehingga, kegiatan ini memberikan dampak yang positif bagi Kota Manado,” ujar Wawali Mor.

Ada beberapa hal soal pengembangan kemaritiman di beberapa kementerian yang dibahas dalam Rakornas tahun 2017 ini, seperti pemaparan arah kebijakan perencanaan pembangunan kemaritiman, pemaparan arah kebijakan pembangunan kemaritiman di Kementerian Perhubungan, Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Kementerian Pariwisata.

Disamping itu, dibahas pula pendalaman arah kebijakan pembangunan kemaritiman tahun 2017 dan 2018.

“Mudah-mudahan kedepan, sektor kemaritiman di Kota Manado akan membawa perubahan dengan adanya kebijakan pemerintah pusat melalui kementerian terkait,” tandas Wawali Mor.

(Budi)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.