KTNA Minut Ikut Penas KTNA di Aceh

oleh
Asisten II Allan Mingkid saat melepas peserta Penas KTNA di aula Pemkab Minut.

MINUT- Sebanyak 47 orang Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Minahasa Utara (Minut) akan ambil bagian mengikuti Pekan Nasional (Penas) KTNA di Provinsi Banda Aceh yang akan berlangsung selama 5 hari, 5-11 Mei 2017 nanti.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian Minut Ir Allan Mingkid MSi, melepas keberangkatan peserta KTNA di atrium Kantor Pemkab Minut Rabu (3/5/2017) kemarin.

Sebelum dilepas, ke 47 anggota KTNA ini diberi pembekalan terkait hal hal yang akan dilakukan di daerah tujuan.

“Masih banyak harga komoditas unggulan di Minut yang belum terprotek oleh standar harga dari Kementrian Pertanian. Bupati berharap para peserta Penas nanti dapat menggali ilmu dari peserta lain sehingga produk di Minut nanti baik pertanian maupun perikanan dapat dipasarkan menyesuaikan dengan harga standar pasar,” katanya.

Diharapkan juga peserta bisa menjadi duta untuk produk unggulan yang ada, termasuk kepariwisataan di Minut yang bakal menjadi Kawasan Ekonomi Khsusus (KEK), dan diharapkan juga bisa menimba ilmu dalam kegiatan tersebut.

Baca juga:   Ini Jadwal Seleksi Terbuka Pemkab Minut

Terpisah, Plt Kadis Pertanian Ir Joseph Aliks mengatakan rombongan Penas KTNA Minut yang terdiri dari Ketua Kelompok Tani aktif bersama anggota, nantinya akan menjual tegnologi bercocok tanam dengan menggunakan pupuk organik.

“Mereka juga akan mengkaji cara bercocok tanam dari daerah Minut dengan daerah lain untuk memecahkan masalah-masalah yang terjadi baik dari aspek teknis, ekonomi dan sosial. Karena Minut merupakan daerah potensi pertanian yang sangat menjanjikan,” tukas Aliks didampingi Kepala Dinas Kelautan Ir Sadrak Tairan MSi.

Diketahui, peserta rombongan Penas KTNA ini akan berangkat hari ini, Kamis (4/5/2017).

(Marvil Kembuan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *