71 TKI Minut ‘Terbang’ Ke Jepang

oleh
71 TKI asal Minut dilepas Wabup Minut Joppi Lengkong

MINUT — Sebanyak 71 tenaga kerja asal Minahasa Utara (Minut) yang akan bekerja di Negeri Sakura Jepang, Minggu (30/04/2017) di lepas langsung Wakil Bupati Minut Ir. Joppi Lengkong melalui Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) PT. Kawanua Bunaken, di Desa Treman Kecamatan Kauditan Minut.

Saat melepas para TKI, Wakil Bupati Joppi Lengkong yang mewakili Bupati Minut Vonnie A. Panambuan, memberikan apresiasi kepada PJTKI PT. Kawanua Bunaken, yang dibawah pimpinan Jhon Waturandang, yang telah mendukung program Pemeritah Kabupaten Minut dalam menekan angka pengangguran dan kemiskinan dengan membuka kesempatan kerja.

“Kami dari Pemerintah sangat mendukung program dari PJTKI PT. Kawanua Bunaken. Dimana, dalam program ini setidaknya dapat menekan angka kemiskinan di Minut,” ucap Waturandang.

Lengkong juga memberikan pengarahan dan motivasi kepada para TKI, dan berharap agar dapat bekerja dengan baik.

“Untuk para TKI saya harapkan dapat bekerja dengan jujur, disiplin dan jangan lupa yang paling penting selalu berdoa memohon penyertaan Tuhan,” ucapnya

Terpisah, salah satu pimpinan PT. Kawanua Bunaken Vanda Waturandang mengatakan, pelepasan keberangkatan TKI ke Jepang yang berjumlah 71 orang berasal dari Minut sudah memasuki tahap 2 dan diharapkan akan terus berlanjut demi menciptakan sumber daya manusia yang terampil.

“Dengan adanya pelatihan dan pembekalan yang telah dilalui para TKI ini diharapkan nantinya mampu bekerja dengan profesional,” tutupnya.

(Marvil Kembuan)

Baca juga:   Heboh.... Oma Martha dan Sofian, Pasangan Beda Umur ini Datangi Capil Minut

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.