Tim Sapujagad Wenang ‘Rapikan’ Tugu Zero Point

oleh
Donald Sambuaga

MANADO- Menjaga kebersihan dan keindahan di Kota Manado bukanlah perkara mudah. Kota Manado yang sedang berkembang, baik dari segi ekonomi, infrastruktur dan jumlah penduduk, menyebabkan padatnya aktifitas di Kota Manado. Kepadatan aktivitas warga Manado berakibat pada kebersihan dan keindahan kota.

Tim Sapujagad Wenang, yang notabene adalah tim bentukan Camat Wenang Donald Sambuaga telah menjadi garda terdepan pasukan pemberantas sampah di Kecamatan Wenang.

Tim Sapujagad Wenang mengadakan pengecetan tugu zeropoint.
Tim Sapujagad Wenang mengadakan pengecetan tugu zeropoint.

“Sesuai petunjuk Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor Bastian, Ppara camat dan Lurah sebagai pejabat yang berada diwilayah harus peka dan turun melihat situasi kebersihan dan keamanan wilyah. Sehingga jika mendapati aset dan tempat tempat yang kotor, maka harus di benahi dan dirapikan supaya indah di pandang mata,” jelas Sambuaga.

Petunjuk ini ditindaki Tim Sapujagad Wenang dan petugas kebersihan dibawah arahan Camat Sambuaga dengan mengadakan pembersihan dan pengecetan kembali tugu zero point.

“Saya selaku Camat Wenang setelah menemukan kondisi Tugu Zero Point yang kotor dan tak enak dipandang mata, segera membenahinya kembali dengan pengecetan dan membersihkan tugu yang menjadi ciri khas Kota Manado ini,” ujar camat yang lukusan STPDN ini.

Untuk diketahui, dengan adanya program Pesona Manado dari Pemkot Manado, yang nantinya akan mendatangkan banyak wisatawan ke Kota Manado, kebersihan dan keindahan kota menjadi hal mutlak.

Baca juga:   Terapkan Protokol CHSE, Konser Virtual ‘All Genre’ Meriahkan Penutupan Manado Fiesta
Baliho imbauan menjaga kebersihan yang terpasang disemua kelurahan di Kecamatan Wenang.
Baliho imbauan menjaga kebersihan yang terpasang disemua kelurahan di Kecamatan Wenang.

“Pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama dalam menjaga kebersihan. Apalagi Kecamatan Wenang menjadi pusat dari beberapa kegiatan Pesona Manado. Untuk itu dimintakan kesadaran warga khususnya di Kecamatan Wenang untuk mendukung program Pemkot Manado dalam memperindah dan mempercantik Kota Manado dengan selalu bekerjasama menjaga kebersihan dan keindahan kota,” imbau Sambuaga.

Untuk diketaui, Pemerintah Kecamatan Wenang juga telah menyiapkan baliho baliho imbauan menjaga kebersihan yang telah dipasang di jalan jalan dan disetiap Kelurahan di Kecamatan Wenang.

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *