Tour of Duty Danrem 131/Santiago, Kolonel Simanjuntak Gantikan Brigjen Agusto

oleh
Nyanyi bersama menutup acara sertijab Danrem 131/Santiago.

MANADO – Tour of Duty dalam kesatuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah hal yang biasa. Dalam jajaran TNI AD, mutasi jabatan adalah dinamika organisasi dan pembinaan personel dan satuan.

Kamis (27/04/2014) pagi tadi, jabatan Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago diserahterimakan dari Brigjen TNI Sulaiman Agusto, SIP, MM ke Kolonel Inf Sabar Simanjuntak, SIP, MSc.

Dengan mengambil tempat di aula Markas Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka acara serahterima Danrem 131/Santiago dipimpin langsung Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito.

Dalam sambutannya, Pangdam XIII/Merdeka mengatakan, mutasi di lingkungan TNI AD adalah hal yang biasa.

“Mutasi di lingkungan TNI AD adalah hal yang biasa. Ini adalah bentuk penyegaran dan pengembangan karir di lingkungan TNI,” ujar Warsito seraya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru buat Brigjen Agusto dan Selamat bertugas buat Kolonel Simajuntak sebagai Danrem yang baru.

Baca juga:   Hilangkan Diskriminasi dan Stigma, KPA Manado Bentuk 'Warga Peduli AIDS'

Sementara itu, mantan Danrem 131/Santiago, Brigjen Sulaiman Agusto pada kesempatan memberi sambutan mengucapkan terimakasih ke seluruh personil Korem 131/Santiago yang sudah mendukungnya selama 1 tahun 8 bulan menjabat sebagai Danrem.

“Terimakasih juga buat bapak Pangdam XIII/Merdeka yang sudah mendukung saya selama menjadi Danrem. Selamat bertugas juga buat Danrem yang baru, Kol Inf Sabar Simanjuntak,” ujar Agusto seraya menyampaikan agar seluruh staf Korem tetap mendukung kepemimpinan Danrem yang baru.

Saat didaulat memberikan sambutan, Danrem 131/Merdeka, Kol, Inf Sabar Simanjuntak mengucapkan terimakasih ke Pangdam dan Danrem yang sudah menyambut dan menerima kehadirannya.

“Terimakasih buat Pangdam XIII/Merdeka dan terima kasih serta selamat bertugas buat Brigjen Sulaiman Agusto sebagai Kasdam XII/Tanjungpura, Pontianak,” ucap Simanjuntak.

Di akhir acara, Pangdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago dan mantan Danrem 131/Santiago bersama istri di daulat naik panggung secara bergantian untuk membawakan lagu.

Baca juga:   Erwin Kontu: Fasilitas Free Wifi Segera Terpasang di Pusat Keramaian, Taman Kota dan Tempat Berolah raga

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.